AC Milan Vs Lazio – Krisis Pemain, Rossoneri Miapkan Formasi Darurat

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 23 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – AC Milan menyiapkan formasi alternatif untuk menghadapi Lazio pada pekan ke-14 Liga Italia 2020-2021.

AC Milan bakal tampil dalam kondisi pincang kala menjamu Lazio di Stadion San Siro, Rabu (23/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Beberapa pemain mereka mengalami cedera dan ada pula yang harus menepi karena skorsing. Dilansir dari Kompas.com (22/12/2020).

Rossoneri masih belum bisa diperkuat Zlalan Ibrahimovic dan Ismael Bennacer yang mengalami cedera otot.

Sang capolista Serie A juga kemungkinan besar tidak bisa diperkuat “The New Andrea Pirlo” Sandro Tonali.

Tonali mengalami masalah otot saat AC Milan menang 2-1 di markas Sassuolo, akhir pekan lalu. Satu lagi pemain pilar AC Milan yang bakal absen pada laga kontra Lazio, yakni Franck Kessie.

Jangkar asal Pantai Gading itu tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning (5 kartu kuning). Krisis pemain ini membuat pelatih AC Milan Stefano Pioli harus memikirkan formasi alternatif.

Jika tetap memaksakan pakem 4-2-3-1, Pioli kekurangan pemain untuk posisi double pivot. Di posisi itu hanya tersedia Rade Krunic saat ini.

Namun, AC Milan bisa saja memakai formasi andalannya dengan memaksa Hakan Calhanoglu berduet dengan Krunic.

Peran Calhanoglu nantinya berganti menjadi deep lying playmaker karena bermain lebih ke dalam, mirip Pirlo.

Posisi Calhanoglu nantinya akan diisi oleh pemain pinjaman dari Real Madrid, Brahim Diaz.

Diaz ditemani dengan Alexis Saelemaekers dan Jens Petter Hauge di lini tengah sebagai penyokong striker tunggal, Rafael Leao.

Alternatif lainnya adalah mendorong Davide Calabria ke depan (posisi Saelemaekers) dan memasang Diogo Dalot sebagai bek kanan.

Prakiraan line-up AC Milan melawan Lazio:

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Hakan Calhanoglu, Rade Krunic; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Jens Petter Hauge; Rafael Leao. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: