98 Pengajar di Tangsel Ikuti Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas

FOTO: Eksklusif Dindikbud Tangsel for indolinear.com

Indolinear.com, Tangsel – Sebanyak 98 guru PAUD dan Dikmas mengikuti kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selama tiga hari di Puspiptek, Setu pada Selasa, 25 Maret 2019.

Tujuan utama apresiasi ini adalah untuk memberikan penghargaan kepada para GTK PAUD dan Dikmas atas prestasi, dedikasi, kreasi dan karya inovasi/karya terbaik mellui proses seleksi dari tingkat Kota, Provinsi hingga Nasional.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel Taryono, kegiatan tersebut dilaksanakan secara berjenjang, saat ini baru tahap seleksi tingkat Kota.

“Melihat tahun kemarin, Tangsel berhasil menjadi juara di Provinsi Banten dan Juara kedua di tingkat Nasional. Sehingga mendapatkn apresiasi oleh Kementrian diberangkatkn ke Thailand, Cina dan Belanda selama 35 hari,” kata Taryono.

Seleksi ini dilakukan tiga tahap yaitu seleksi naskah karya tulis, seleksi presentasi/penyampaian paparan dan seleksi nilai sikap. Pemenangnya akan maju ke tingkat Provinsi hingga Nasional.

Dari 98 peserta tersebut mengikuti 14 kategori lomba seperti lomba  untuk kategori pendidik perorangan yakni Guru KB/TQQ/PAUD, Instruktur Kursus Tata Busana, Instruktur Kursus Tata Kecantikan Rambut.

Instruktur Kursus Tata Rias Pengantin Tradisional, Instruktu8r Kursus Otomotif Sepeda Motor, Instruktur Kursus Komputer, Instruktur Kursus Teknisi Akuntansi, Tutor Pendidikan Kesetaraan dan Tutor Pendidikan Keaksaraan.

Sedangkan Kategori Kependidikan Perorangan yakni Pengelola KB/TPA/SPS, Pengelola PKBM, Pengelola LKP, Pengelola TBM dan Penilik.(ADV)