94 Calon Bintara PK TNI AD Ikuti Seleksi Awal

Sindonewscom/indolinear.com
Minggu, 27 Agustus 2017
loading...

Indolinear.com, Sorong – Sebanyak 94 orang calon Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AD mengikuti proses seleksi Secaba PK di Makorem 171/Praja Vira Tama, Sorong, Papua Barat. Seleksi dibagi dalam tiga kategori, yaitu calon Secaba PK Pedalaman, Unggulan dan Atlet.

“Kegiatan penerimaan calon Bintara PK AD tahun ini diikuti oleh 94 putra dan puteri yang terdiri dari Secaba Atlet 6 orang, Secaba Unggulan 43 orang dan Secaba Pedalaman 45 orang,” kata Kasipers Korem 171/PVT Kolonel Inf Agung Gunawan di Sorong.

Kolonel Inf Agung Gunawan mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja TNI AD yang diadakan setiap tahun anggaran untuk merekrut pemuda-pemudi yang berkeinginan menjadi calon Bintara PK TNI AD. Adapun tahapannya, seleksi awal seperti administrasi, pemeriksaan kesehatan awal, postur tubuh, dan jasmani.

Untuk tahap seleksi administrasi, menurut Agung, pihaknya meneliti persyaratan para calon Bintara PK TNI AD yang harus dipenuhi oleh setiap calon. Penelitian ini juga untuk memastikan pelaksanaan seleksi dilakukan secara selektif dan objektif.

“Guna memenuhi kriteria tersebut, tim bekerja keras untuk dapat menyajikan data hasil pemeriksaan awal secara teliti dan akurat. Ini agar nantinya hasilnya tidak merugikan para calon, sebelum mereka melanjutkan ke tahap seleksi selanjutnya dan ditentukan pada sidang parade nanti,” katanya.

Kegiatan Werving Secaba PK TNI AD 2017 yang berlangsung di Makorem 171/PVT dipimpin oleh Kasipers Korem 171/PVT Kolonel Inf Agung Gunawan selaku sekretaris 1 Panitia Penerimaan Secaba PK TNI AD TA 2017 yang diwakili oleh Pasipers Korem 171/PVT Mayor Caj (K) Selfi A Rumbrawer. Kegiatan juga dihadiri oleh Kasi Intel Korem 171/PVT Kolonel Inf Albert Panjaitan, Karumkit Aryoko Mayor CKM, dr Awal selaku Tim Kesehatan, Kajasrem 171/PVT Kapten Inf Bambang Triyono dan Waka Ajenrem 171/PVT Lettu Caj Ruhdi Gayo. (Gie)