90 Persen Pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang Dinyatakan Sembuh

FOTO: rahmat/indolinear.com
Jumat, 4 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi menyebut, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang mencapai 90 persen. Adapun angka kematian kurang lebih 2,1 persen.

Berdasarkan data di situs web resmi Covid-19 Kabupaten Tangerang per tanggal 3 Desember 2020, jumlah kasus konfirmasi sebanyak 3.976 orang. Di mana, kasus suspek dirawat 34 orang, kasus konfirmasi dirawat 106 orang, kasus konfirmasi isolasi 198 orang, kasus konfirmasi meninggal 85 orang, dan kasus konfirmasi sembuh 3.587 orang.

Hendra mengakui, saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang memang makin bertambah, akan tetapi angka kesembuhan sangat signifikan. Pasien masih dirawat atau isolasi pun kurang lebih 7,5 persen dan 60 persen merupakan orang tanpa gejala atau OTG.

“Untuk OTG sendiri terjadi penurunan dari 80 persen menjadi 60 persen, akan tetapi tingkat hunian rumah sakit semakin meningkat. Artinya ada peningkatan di zona hijau dan pengurangan di zona merah,” jelas dia.

Saat ini, lanjut dia, 10 dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang sudah memasuki zona hijau penyebaran Covid-19. Namun demikian, Kabupaten Tangerang masih dalam kategori zona oranye atau risiko sedang penyebaran Covid-19.

“Beberapa minggu lalu ada 7 kecamatan yang masuk zona hijau, tapi minggu ini naik menjadi 10 kecamatan. Artinya di kecamatan itu tidak ada kasus konfirmasi positif selama beberapa waktu. Mudah-mudahan ke depannya akan bertambah semakin banyak zona hijau,” ucap Hendra. (srh)