90 IKM Tangsel Ikuti Bimtek Penyuluhan Keamanan Pangan

eksklusif disperindag tangsel for indolinear.com
Kamis, 30 Agustus 2018

Indolinear.com, Tangsel – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Bimtek Penyuluhan Keamanan Pangan di Gedung 3 Pemkot Tangsel, Ciputat pada Kamis, 30 Agustus 2018.

Menurut Kepala Disperindag Tangsel Maya Mardiana, kegiatan ini telah dilaksanakan sebanyak dua angkatan, sebelumnya telah dilaksanakan di Keranggan, dan kali ini dilaksanakan di Pemkot dengan total peserta 90 Industri Kecil Menengah (IKM).

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendapatkan ijin edar pangan Produk  Industri Rumah Tangga (PIRT). Setelah mengikuti Bimtek selama dua hari, peserta akan mendapatkan sertifikat keamanan pangan yang kemudian dapat mengajukan ijin edar PIRT,” ungkapnya.

Menurutnya, sertifikat keamanan pangan sangat penting dan wajib dimiliki oleh IKM karena sesuai dengan Dasar Undang Undang Pangan nomor 18 tahun 2012, Undang Undang nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dan Undang Undang nomot 3 tahun 2014 tentang perindustrian.

“Dalam kegiatan Bimtek peserta diberikan pelatihan cara penanganan bahan baku, proses produksi sampai produksi jadi dengan cara yang higienis,” bebernya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat terbentuk wirausaha baru yang dapat menyumbang pertumbujan ekonomi di Tangsel. (Adv)

%d blogger menyukai ini: