9 Januari 2007 Steve Jobs Luncurkan iPhone untuk Pertama Kalinya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 10 Februari 2021
loading...

IndolinearJakarta – Pada 9 Januari 2007, CEO Apple Inc. Steve Jobs memperkenalkan iPhone sebagai produk ponsel layar sentuh dengan fitur iPod, kamera, dan kemampuan menjelajah Web. Peluncuran tersebut dilakukan dalam acara konvensi Macworld di San Francisco.

Mengutip dari Liputan6.com (08/02/2021), Steve Jobs, yang mengenakan celana jins biasa dan turtleneck hitam, menyebut iPhone sebagai “produk revolusioner dan ajaib, yang secara harfiah lima tahun lebih maju dari ponsel mana pun.”

Ketika mulai dijual di Amerika Serikat enam bulan kemudian, pada 29 Juni, antusiasme masyarakat muncul dan ribuan pelanggan berbaris di toko Apple di seluruh negeri untuk menjadi yang pertama membeli iPhone.

Pada November 2007 — saat itu lebih dari 1,4 juta iPhone telah terjual — majalah Time menamai perangkat berukuran 4,8 ons yang ramping, awalnya tersedia dalam model 4GB, $ 499 dan model 8GB, $ 599, sebagai penemuan tahun itu.

iPhone mulai dijual di beberapa bagian Eropa pada akhir 2007 dan di beberapa bagian Asia pada 2008.

Pada Juli 2008, Apple meluncurkan App Store online, memungkinkan orang mengunduh aplikasi perangkat lunak yang memungkinkan mereka menggunakan iPhone mereka untuk permainan, jejaring sosial, perencanaan perjalanan dan daftar aktivitas lainnya yang terus bertambah.

Apple kemudian melanjutkan produksi ke lebih dari 10 model iPhone yang diperbarui.

Revolusi untuk Perusahaan Apple

iPhone membantu mengubah Apple, yang didirikan oleh Steve Jobs (1955-2011) bersama temannya Stephen Wozniak di California pada 1976.

Perusahaan tersebut menjadi salah satu perusahaan paling berharga di dunia.

Pada 2012, lima tahun setelah debut iPhone, lebih dari 200 juta telah terjual. iPhone bergabung dengan daftar produk Apple yang inovatif, termasuk Macintosh (diluncurkan pada 1984, yang menjadi salah satu komputer pribadi pertama yang menampilkan antarmuka pengguna grafis, yang memungkinkan orang untuk menavigasi dengan mengarahkan dan mengklik mouse daripada mengetik perintah) dan pemutar musik portabel iPod (diluncurkan pada 2001) yang menjadi bagian dari kehidupan modern sehari-hari. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: