700 Personel Antisipasi Banjir Telah Disiapkan Pemkot Jaksel

beritajakartaid/indolinear.com
Kamis, 2 November 2017
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) mengerahkan sebanyak 700 lebih personel gabungan untuk kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir di Jakarta Selatan.

” Kesiapan semacam ini penting dilakukan, yaitu sebagai langkah antisipasi dalam penanggulangan bencana banjir”

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, kesiapan personel menjadi salah satu hal penting dalam mengantisipasi banjir. Terlebih, saat ini sudah memasuki musim penghujan.”Kesiapan semacam ini penting dilakukan, yaitu sebagai langkah antisipasi dalam penanggulangan bencana banjir,” ujarnya.

Ia menambahkan selain menyiapkan personel, pihaknya juga menyiapkan kelengkapan peralatan pendukung, seperti perahu karet, tenda, dapur umum dan lain sebagainya.

Personel gabungan ini terdiri dari Satpol PP, Sudin Sosial, Tagana, Sudin Gulkarmat, Menwa, PMI, Sudin Perindustrian dan Energi, Sudin Kesehatan, TNI, Polisi, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Perhubungan, Sudin Kehutanan, kelurahan dan kecamatan .

“Yang tidak kalah pentingnya kesiapan sarana dan prasarana pengungsi, dapur umum dan kelengkapan lainnya,” tandasnya. (Gie)