7.974 Warga Jakut Manfaatkan Layanan Puskesmas Selama Libur Lebaran

FOTO: beritajakarta.id/indolinear.com
Minggu, 9 Juni 2019
Jakarta | Uploader puspita

Indolinear.com, Jakarta – Sebanyak 7.974 warga memanfaatkan layanan kesehatan di puskesmas kecamatan dan kelurahan di Jakarta Utara selama libur Idul Fitri , 3-7 Juni lalu.

Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati mengatakan, layanan di seluruh puskesmas kelurahan berjalan normal selama cuti bersama tersebut. Setiap hari sebanyak lima hingga delapan petugas siaga di puskesmas.

“Pelayanan umum, KIA dan kefarmasian tetap buka. Kalau tingkat kecamatan layanan beroperasi selama 24 jam,” ujarnya dilansir dari beritajakarta.id.

Selain di puskesmas kelurahan dan kecamatan, jelas Yudi, pihaknya juga menggelar layanan dukungan kesehatan di sejumlah lokasi, seperti satu posko di terminal bus utama Tanjung Priok, terminal bus bantuan Muara Angke dan tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Sedangkan di Pelabuhan Muara Angke dan Tanjung Priok masing-masing disiagakan dua posko kesehatan.

Layanan dukungan kesehatan yang digelar di posko meliputi pelayanan kesehatan, pemeriksaan kesehatan pengemudi, informasi kesehatan, rujukan ke fasilitas kesehatan, kesehatan lingkungan dan pengawasan makanan, air bersih di terminal, pelabuhan serta tempat wisata.

“Posko layanan dukungan kita siagakan sejak 29 Mei  sampai 13 Juni nanti,” tandasnya.(pit)