6.850 Unit Kendaraan Terjual, IIMS 2022 Mencatat Transaksi Rp2,8 triliun

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 17 April 2022

Indolinear.com, Jakarta – Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 telah diselenggarakan Dyandra Promosindo pada 31 Maret-10 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran otomotif tahunan kali ini sukses mencatat 378.227 pengujung offline dan transaksi sebesar Rp 2,8 triliun dengan total 6.850 unit kendaraan terjual.

Raihan IIMS Hybrid 2022 ini karena dukungan dari berbagai asosiasi, komunitas, serta stakeholders industri otomotif, seperti tertulis dalam keterangan pers, Senin (11/4/2022). Deretan Agen Pemegang Merek (APM) pun ikut andil memeriahkan pesta otomotif tersebut.

Kendaraan roda empat diwakili brand ternama seperti BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Toyota, Suzuki, Wuling, serta Prestige yang menampilkan unit Tesla terbaru. Sedangkan kendaraan roda dua diwakili oleh Benelli & Keeway, Energica, Gesits, Honda,Italjet, Kawasaki, KTM & Husqvarna, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha serta Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan puluhan brand aftermarket.

Tak hanya pameran otomotif saja, IIMS 2022 juga ada kegiatan perlombaan Push Bike Race 2022 for Kids yang diikuti anak-anak usia 6-8 tahun di area Open Space JIExpo Kemayoran. Perlombaan tersebut dimenangkan Arsanendra dengan nomor sepeda 77, dilansir dari Liputan6.com (15/04/2022).

Penghargaan

Sementara itu, Adira Finance selaku official multifinance partner pada IIMS Hybrid 2022 menutup rangkaian acara dengan mengadakan Riding with Adira yang diikuti puluhan pengendara roda dua.

Kemudian, terdapat acara pemberian penghargaan yang termasuk dalam rangkaian Indonesian Custom Electric & Moto Expo and Championship (ICEC), sebuah ajang perlombaan sepeda motor listrik dan sepeda listrik custom.

Adapun penghargaan lainnya yang digelar pada hari terakhir IIMS Hybrid 2022 berasal dari Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK30).

Kolaborasi Motovillage x Van Dutch juga turut meramaikan hari terakhir IIMS Hybrid 2022 dengan mengadakan riding bersama menuju JIExpo Kemayoran yang diikuti oleh ratusan pengendara.

Selanjutnya, IIMS akan hadir di Surabaya pada 1-5 Juni 2022 dan Makassar pada 21-25 September 2022. Selain itu, akan ada IIMS Motobike pada 28-30 Oktober 2022 dan IIMS Outdoor Banaran JogLoSemar pada 28 Desember 2022-1 Januari 2023.

Rekor MURI

IIMS Hybrid 2022 meraih rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) untuk Grand Prize mobil terbanyak dalam sejarah pameran otomotif Tanah Air. Grand Prize tersebut berupa empat model mobil, di antaranya Hyundai Creta, Mitsubishi Expander, Honda Brio Satya, dan Toyota Raize.

Adapun pemenang Grand Prize tersebut diundi berdasarkan pembelian tiket masuk pameran, di mana 3 pemenang diumumkan saat penutupan IIMS 2022, Minggu 10 April, sementara pemenang 1 unit mobil yaitu Toyota Raize telah diundi dan diumumkan pekan lalu pada 3 April.

“Kami sangat mendukung dan bangga dapat memberikan penghargaan ini kepada Danamon, Adira Finance, MUFG dan Dyandra Promosindo sebagai penyedia hadiah mobil terbanyak sepanjang sejarah pameran otomotif Indonesia,” terang Jusuf Ngadri, Direktur Operasional MURI.

Menurutnya, penyediaan grand prize terbanyak ini menunjukan keseriusan dalam berpartisipasi membangun kembali ekosistem industri otomotif sebagai salah satu penggerak utama roda pemulihan ekonomi nasional Indonesia.

Mobil Toyota Kijang Innova EV Concept dihadirkan di area Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3/2022). Kehadiran Kijang Innova EV diharapkan

Kebanggaan

Sertifikat penghargaan MURI sebagai ‘Pameran Otomotif dengan Grand Prize Mobil Terbanyak’ ini diterima oleh Risa Olivia, Head of Japanese Corporate Banking Department 3, MUFG Bank Ltd., Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, dan Harry Latif, Direktur Portofolio PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk.

Disebutkan, penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Danamon, Adira Finance dan MUFG karena telah menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia.

Sebagai sebuah grup, Danamon, Adira Finance dan MUFG memiliki aspirasi dan keyakinan yang sama terhadap potensi pertumbuhan ekonomi dan sosial jangka panjang Indonesia, serta peran industri otomotif sebagai salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan ekonomi yang lebih hijau melalui pengembangan teknologi.

Grup ini juga memiliki komitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia dan menjadikan teknologi bersih dan sadar lingkungan tersedia bagi semua kalangan. (Uli)