5 Piala di Kompetisi Pramuka Diborong SMPN 24 Bekasi

Pojoksatuid/indolinear.com
Kamis, 9 November 2017
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 24 Bekasi memboyong 5 piala di Lomba Kompetisi Pramuka Sebelas (Kompas) Se-Jabodetabek. 5 kategori yang berhasil dimenangkan yaitu juara 3 pos satu pioneering, juara 3 putri pos 4 SMS, juara 3 poster, juara 2 LKBB dan Piala Kemenpora Pangkalan Terbaik.

Mengirim 1 tim dengan jumlah 24 orang. Pemimpin Pramuka, Ikhsan Madani (15) mengatakan, bahwa keberhasilan tersebut merupakam bentuk kerja keras timnya mencapai kemenangan, pasalnya dengan latihan rutin, timnya mampu membawa pulang 5 piala tersebut.

“Gak sia-sia ternyata perjuangan kita, karena dari latihan ini kita bisa seharian di sekolah, tapi Alahmdulillah hasilnya memuaskan,” ucapnya bangga.

Selain latihan rutin, Pramuka SMP 24 juga menjadwalkan program latihanya, yang mana pada Senin difokuskan untuk pionering, jumat latihan sandi, sedangkan Sabtu PUPK dan LKBBT .

Wakil Pemimpin Pramuka, M. Nur Hafidz (14) menambahkan, suatu kebanggan karena tim Pramuka nya tersebut dapat ikut kegiatan Jota-Joti (Jambore On The Air-Jambore On The Internet).

“Ini merupalan suatu kebanggan buat kami bisa ikut event ini, karena dari event ini kami juga banyak belajar, bahkan banyak sekali nilai edukasinya,” tambahnya.

Sementara itu wajah bangga juga terlihat dari raut wajah Kepala Sekolah SMP Negeri 24 Bekasi Watimah. Dirinya menuturkan sangat bangga dengan prestasi yang dimiliki anak-anak didiknya tersebut. Pasalnya mereka bukan hanya berprestasi di non akademik melainkan anak-anak yang tergabung dalam esktrakulikuler Pramuka tersebut memang adalah anak-anak yang berprestasi dalam bidang Akademik.

“Intinya kami sangat bangga terhadap prestasi anak-anak, peran kami hanya memudahkan dan menjembatani anak-anak untuk ikut berbagai event perlombaan, dan tentunya kami juga sangat dukung anak-anak, karna bentuk dukungan juga dapat membuat anak-anak kami makin bersemangat mengikuti event perlombaan,” tuntasnya. (Gie)