4000 Relawan Jokowi Akan Hadiri Pernikahan Kahiyang Ayu

bintangcom/indolonear.com
Selasa, 7 November 2017
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kabar bahagia tentang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution turut dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Pun tak terkecuali para relawan dari sang ayahanda, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebanyak 4.000 relawan pendukung Presiden Jokowi akan menghadiri pernikahan Kahiyang. Sebagaian dari mereka akan diinapkan di Asrama Haji Solo, dan sebagian lainnya mencari sendiri penginapan di rumah kerabat atau hotel di sekitar kota Solo.

Menurut perkiraan, para relawan akan mulai tiba di Solo pada Senin, 6 November 2017. Mereka pun akan mendoakan serta mendatangi sejumlah prosesi jelang perkawinan kedua mempelai.

“Kedatangan relawan semua dalam rangka ingin mendoakan dan menghadiri secara langsung prosesi perkawinan kedua mempelai yang salah satunya adalah putri Presiden,” kata penanggung jawab relawan Jokowi, Eko Sulistyo.

Dikatakan Eko, Presiden Jokowi berpesan agar para relawannya dapat menjaga ketertiban di Kota Solo. “Presiden menyampaikan pesan khusus agar relawan bisa menjaga ketertiban dalam rangka prosesi ini,” imbuh Eko.

Eko menambahkan, para relawan yang berasal dari Pulau Sumatera nantinya akan dipusatkan di kota Medan, Sumatera Utara, untuk prosesi ‘ngunduh mantu’ dari pihak mempelai pria. Sementara, relawan yang datang ke Solo akan mengikuti prosesi midodareni.

Sayangnya, tak semua relawan dapat menghadiri acara resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang digelar pada Rabu, 8 November 2017 di Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah. Adapun semua biaya penginapan relawan yang bermalam di Asrama Haji Solo ditanggung sendiri oleh Presiden Jokowi. (Gie)