400 Pelajar Kota Tangsel Diingatkan Bahaya Merokok

sophie/indolinear.com
Selasa, 14 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Pemkot Tangsel melalui dinas terkait menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2016 Terkait Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Setu, Tangsel pada Selasa, (14/11/17). Sekurangnya 400 peserta hadir dalam kegiatan yang juga bagian dari peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53, 12 November 2017 lalu.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan kegiatan sosialisasi akan dilaksanakan beebrapa hari kedepan. Jumlah peserta sosialisasi yang akan ambil bagian sekitar 2800 orang. Kesemuanya merupakan siswa-siswi tingkat SMP dan SMA yang berasal dari 7 Kecamatan yang ada di Tangerang Selatan.

“Anak muda apabila terpapar rokok akan berdampak buruk bagi prestasi alademik,dan lainnya. Oleh karena itu, pada penerapannya perda ini perlu didukung berbagai pihak,” ungkapnya.

Benyamin menambahkan berdasarkan data, saat ini terdapat 34,7% prevelensi penduduk yang merupakan perokok. Dan enam dari sepuluh siswa telah terpapar rokok dari orang lain di rumahnya sendiri. Ben sendiri berpesan agar para siswa-siswi bisa menjauhi diri dari  rokok, karena rokok bisa menjadi pintu masuk ke barang-barang negatif lainnya, seperti narkoba, Alkohol dan sejenisnya.

“Harapannya para siswa/I ini jadi agen, untuk mengingatkan kita semua agar tidak merokok. Para siswa ini jadi mata rantai peraturan daerah soal larangan merokok,” kata Benyamin.(sophie/fin)