40 Warga Warakas Dilatih Tangani Kebakaran

FOTO: beritajakarta.id/indolinear.com
Minggu, 1 Maret 2020
Jakarta | Uploader puspita
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADIĀ PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Sebanyak 40 warga RW 11 Kelurahan Warakas, Jakarta Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dilatih teknik penanganan kebakaran dengan menggunakan karung basah dan alat pemadam ringan (APAR) oleh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Ketua RW 11 Kelurahan Warakas, Herawati mengatakan, kegiatan ini merupakan bentukĀ  pemberdayaan dan pembinaan kepada warga dalam menangani bencana kebakaran.

“Pelatihan semacam ini sangat bermanfaat. Sehingga, kita bisa mengantisipasi dan meminimalisir kerugian bila ada kebakaran,” ujarnya, Senin (15/7/2019).

Lurah Warakas, Makhrus Nugroho Darojat berharap warga memaksimalkan pelatihan dan mampu mengambil pelajaran dari kegiatan. Apalagi, geografis Kelurahan Warakas merupakan wilayah padat.

“Kita juga berharap bisa dibangunkan pos pemadam sehingga bila terjadi kebakaran, respond timenya bisa cepat,” katanya beritajakarta.id.

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan menjelaskan, kegiatan diikuti pengurus RT/RW, ibu dasawisma dan tokoh masyarakat.

“Kami harap, kegiatan ini bisa meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian bahaya kebakaran di lingkungan warga. Dengan begitu, frekuensi kejadian dan kerugian akibat kebakaran bisa diminimalisir,” tandasnya.(pit)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: