40 Warga Kelurahan Pakulonan Jadi Relawan Pemberantasan Narkoba

FOTO: EKsklusif Kecamatan Serpong Utara for indolinear.com
Minggu, 8 November 2020
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Sebanyak 40 warga yang merupakan pemuda dan pemudi di wilayah Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara dijadikan relawan dan duta dalam pemberantasan narkoba di kawasan perumahan hingga lingkungan keluarga.

Haryadi Kasie Pemerintahan Kelurahan Pakulonan Kecamatan Serpong Utara mengatakan para relawan tersebut nantinya akan mengkampanyekan mengenai bahaya narkoba kepada masyarakat secara luas mulai dari sosialisasi door to door hingga melakukan pengawasan agar tak ada peredaran di lingkungan perumahan.

“Ini adalah upaya untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dengan terbebas dari narkoba. Maka itu kita libatkan pemuda sebagai generasi emas sebagai garda terdepan dalam pemberantasan narkoba,” kata dia.

Ia mengatakan para pemuda sebelumnya telah mendapatkan pembekalan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Tangerang Selatan mengenai dampak dan jenis narkoba yang kerap beredar di pasaran.

Bahkan dalam kegiatan tersebut dihadirkan secara langsung mantan pengguna narkoba untuk memberikan pengetahuan mengenai bahaya dari mengkonsumsi narkoba.

Tujuannya adalah agar pemuda tersebut lebih mudah dalam mensosialisasikan dan bisa mengawasi secara langsung serta melapor jika ada upaya peredaran di lingkungan perumahan. Sebab pemberantasan narkoba perlu adanya keterlibatan aktif dari masyarakat.

“Pemuda¬† sosialisasi kepada keluarganya dahulu dan menyebar ke warga lainnya. Jadi peredaran narkoba bisa kita cegah sedini mungkin. Apalagi tak ada manfaat dari narkoba tersebut,” katanya menegaskan.

Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah menambahkan kegiatan serupa akan terus dilakukan dan membuka peluang bagi pemuda lainnya untuk ikut serta. Sebab pemberantasan narkoba ini membutuhkan peran banyak pihak seiring dengan derasnya peredaran yang ada.

Pengawasan terkait peredaran narkoba pun dilakukan oleh pihak Kecamatan Serpong Utara melalui upaya lainnya. Sebagai Kota yang mengusung motto cerdas, modern dan religius maka harus terbebas dari narkoba.(ADV)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: