40 Orang Tewas setelah Dihantam 12 Roket

FOTO: tempo.co/indolinear.com
Jumat, 30 Oktober 2015
loading...

DAMASKUS – Sedikitnya 40 orang tewas dan 100 luka-luka setelah roket yang ditembakkan Pemerintah Suriah menghantam sebuah pasar di luar Kota Damaskus. Demikian dilaporkan kelompok pengawas konflik dan tim penyelamat lokal.

“Telah dikonfirmasi bahwa lebih dari 140 warga sipil dari Kota Douma tewas dan terluka akibat pembantaian yang dilakukan pasukan pemerintah yang menargetkan pasar di kota dengan 12 misil,” demikian pernyataan dari organisasi Pengamat Hak Asasi manusia Suriah, sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (30/10/2015).

Jumlah korban tewas diperkirakan masih akan bertambah karena ada korban yang mengalami luka parah. Pernyataan lain dari kelompok Pertahanan Sipil Suriah menyebutkan jumlah korban tewas mencapai 45 orang.

Pembicaraan damai mengenai krisis yang masih melanda Suriah saat ini, tengah berlangsung di Kota Wina, Austria, hari ini waktu setempat.

Pembicaraan yang diikuti oleh Rusia, Amerika Serikat (AS), Arab Saudi, dan Iran itu mencoba mencari solusi untuk mengakhiri kekacauan dan pertumpahan darah di sana.

(raw)

Sumber : okezone.com

loading...