4 Manfaat Air Beras untuk Kecantikan Kulit

Selasa, 27 Oktober 2015
loading...

JAKARTA – Selain digunakan sebagai bahan pokok makanan sehari-hari, beras ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Beras dipercaya dan terbukti bisa menghaluskan dan memutihkan kulit.

Masih ingat dengan kebiasaan orang zaman dahulu yang merawat wajah dengan memanfaatkan air beras? Berikut 4 manfaat air beras untuk kecantikan kulit, seperti dilansir laman Health Me Up, Senin (26/10/2015).

1. Mengencangkan pori-pori kulit

Celupkan bola kapas di dalam air beras dan terapkan pada kulit. Air akan mengencangkan pori-pori dan membuat pori terlihat lebih kecil.

2. Penyegar kulit

Rendam kapas di air beras dan gunakan untuk mengelap kulit. Ini akan menghapus setiap kotoran dari kulit dan membuat kulit wajah lembut dan segar.

3. Masker

Ambil serbet kertas dan potong jadi dua lingkaran untuk mata, persegi panjang untuk mulut dan celah untuk hidung. Tuangkan air beras dalam mangkuk dan rendam masker di dalamnya selama sepuluh menit. Biarkan selama 15 menit. Ini akan membuat wajah terasa sangat segar.

4. Pembersih wajah

Simpan air beras berlebih dalam botol dan gunakan untuk mencuci muka setiap hari agar kulit menjadi indah dan bercahaya.

Itulah 4 manfaat air beras untuk kecantikan kulit.

(nhk/pojoksatu/zul)

Sunber : pojoksatu.id