4 Dinas Ini Paling Rentan Korupsi di Kota Tangsel

Diskominfo Tangsel for indolinear.com
Senin, 6 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Wakil WaIikota Tangsel Benyamin Davnie menyebut ada empat dinas yang paling rentan melakukan korupsi di Kota Tangsel. Hal itu dikatakan Benyamin dalam pelatihan tunas integritas yang berlangsung di Aula Lantai 4 Pemkot Tangsel, Ciputat, Kota Tangsel, Rabu (1/11/17).

Empat dinas dimaksud yakni DMPTSP Kota Tangsel, Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Dinas Kesehatan Kota Tangsel, dan Badan Pendapatan Daerah Kota Tangsel.  Atas itu,  Benyamin minta agar pimpinan dan pegawai empat dinas ini meningkatkan professionalitas dan integritas.

“Dinas ini yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan dan pelayanan publik.  Atas itu untuk menekan KKN, kinerja aparatur perlu ditingkatkan, dan perlu diberikan wejangan melalui workshop ini, ” katanya.

Benyamin mengatakan korupsi itu bukan berasal dari moral.  Namun, integritas dalam diri yang menentukan seseorang melakukan tindak korupsi.

Kegiatan Tunas Integritas kata Benyamin, diharapkan dapat menjadikan peserta agen perubahan (agent of change) dalam kehidupan organisasi dan pencapaian tujuan organisasi. Utamanya untuk mengingatkan pentingnya memiliki integritas untuk menangkal aksi korupsi.

“Tidak semata menjaga moralitas.  Untuk meminimalisir aksi korupsi juga perlu integritas,” katanya.(fin/rls)