300 Pengurus DPD PKS Kabupaten Tangerang Kompak Mundur

FOTO: indolinear.com
Senin, 9 September 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Konflik internal di tubuh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus membesar dan suit didamaikan. Buntutnta, ratusan pengurus DPD berbondong-bondong mengundurkan diri.

Bertempat di Hotel di Fame Hotel Gading Serpong, Minggu (08/09/2019), tak kurang dari 300 pengurus DPD PKS Kabupaten Tangerang kompak mengundurkan diri. Mereka menganggap kebijakan – kebijakan yang diambil oleh pimpinan PKS sudah tidak lagi sesuai dengan semangat dan cita – cita perjuangan para kader dalam menjalankan roda partai. Sebagai tanda pengunduran diri, para pengurus demisioner DPD PKS Kabupaten Tangerang yang mengundurkan diri, melepaskan segala atribut partai.

Sekretaris Umum Demisioner DPD PKS Kabupaten Tangerang Dwinanto ST mengatakan, lebih dari 300 pengurus dan anggota DPD PKS Kabupaten Tangerang memilih untuk mundur dari partai. Dia menegaskan, ratusan pengurus demisioner DPD PKS Kabupaten Tangerang ini secara sadar dan tanpa paksaan mengundurkan diri dari keanggotaan partai. Ini lantaran kebijakan partai yang digawangi Sohibul Iman sudah melenceng dari ruh.

“Kami bersama-sama dengan sadar dan tanpa paksaan, menyatakan dengan ini  mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera,” ungkap Dwi.

Perihal alasan pengunduran diri Dwi menurutkan,  kebijakan – kebijakan yang diambil oleh pimpinan PKS sudah tidak lagi sesuai dengan semangat dan cita – cita perjuangan para kader dalam menjalankan roda partai.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang atas dukungannya selama ini, dan mohon maaf jika kami harus mengambil keputusan ini. Kedepan tentu kami akan tetap dan terus berjuang untuk kemajuan Kabupaten Tangerang,” ujar Dwi.

Gelombang pengunduran diri pengurus PKS ini telah terjadi semenjak tahun 2018 lalu. Berbagai persoalan internal partai tersebut yang menjadi penyebab utama banyak anggota  memilih keluar dari partai.(jde)