3 Pilar Kota Bekasi Menggencarkan Lagi Sosialisasi Protokol Kesehatan

FOTO: beritasatu.com/indolinear.com
Selasa, 2 Februari 2021
loading...

3 Pilar Kota Bekasi Menggencarkan Lagi Sosialisasi Protokol Kesehatan

Indolinear.com, Bekasi – Jajaran Polrestro Bekasi Kota, Kodim 0507/Kota Bekasi, serta Pemerintah Kota Bekasi menggelar tes Covid-19 di Pasar Baru, Bekasi Timur. Selain tes, jajaran tiga pilar Kota Bekasi ini juga melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Dengan penerapan 3T (testing, tracing, dan treatment) serta 3M diharapkan dapat mengurangi penyebaran Covid-19, terutama di tempat-tempat umum seperti pasar tradisional ini.

“Kita terapkan 3T dan 3M di Pasar Baru, Bekasi Timur,” ujar Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol A Supriyadi, usai membagikan masker di Pasar Baru, dilansir dari Beritasatu.com (01/02/2021).

Dia menjelaskan, kegiatan serupa sudah rutin dilaksanakan oleh jajaran Polsek. “Sebelumnya, sudah melakukan kegiatan yang sama di beberapa wilayah. Kini, kegiatan digencarkan kembali,” ungkapnya.

Sebanyak 8 Polsek di 12 kecamatan se-Kota Bekasi kembali diagendakan secara rutin memantau penerapan protokol kesehatan.

Kapolres menambahkan, melalui Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestro Bekasi Kota, juga adakan tes cepat terhadap warga.

Sementara itu, Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo, mengatakan selain di Pasar Baru juga melakukan kegiatan yang sama di wilayah Pengasinan.

“Kita melakukan rapid test bekerja sama dengan puskesmas, sekaligu

s membagikan masker,” imbuhnya.

Jajaran Polsek, kata dia, mendukung upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 dengan mengajak masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: