250.000 Benih Ikan Patin Disebar di Kawasan Bekasi

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Minggu, 27 September 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Sebanyak 250.000 benih ikan patin disebar oleh DKP3 Kota Bekasi yang menjalin kerja sama dengan DKP3 Provinsi Jawa Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh Dede Hermawan selaku Kepala Cabang Utara Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar beserta Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Tri mengatakan acara digelar dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat akan gizi dan protein hewani yang terkandung dalam daging ikan.

“Total kami sebar 250.000 benih ikan patin di enam belas folder di Kota Bekasi,” kata Tri melalui keterangan tertulisnya, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (26/09/2020).

Secara simbolis, acara dilakukan di Situ Rawa Gede yang terletak di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu.

Di sana, sebanyak 12.000 bibit disebar dari total alokasi benih sebanyak 35.000 ekor. Sedangkan sisanya, akan disebar oleh petugas Dinas Ketapang Kota Bekasi.

“Selain untuk ketahanan pangan, penebaran benih ikan patin dilakukan bertujuan guna membantu meningkatkan kemajuan Wisata Situ Rawa Gede dan dapat menstimulus warga sekitar untuk dapat lebih lagi dalam menjaga lingkungannya,” ungkapnya.

Tri berharap dalam enam bulan kedepan, benih ikan fatin tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga setempat untuk dikonsumsi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: