25 Penggali Kubur Covid-19 Dapat Insentif Rp7,5 Juta 3 Bulan

FOTO: inews.id/indolinear.com
Rabu, 23 September 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan memberikan insentif kepada penggali kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barratt hingga tiga bulan ke depan. TPU Pedurenan merupakan lahan yang disiapkan pemerintah untuk pemakaman jenazah yang terpapar pandemi virus corona (Covid-19).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemakaman Kota Bekasi, Yayan Sopian mengatakan, insentif puluhan penggali kubur itu akan diberikan pada Oktober, November dan Desember 2020. Masing-masing akan mendapatkan Rp2,5 juta perbulan.

“Sebanyak 25 orang akan menerima insentif dari pemerintah, kemungkinan dalam waktu dekat mereka sudah menerimanya,” katanya di Bekasi, dilansir dari Inews.id (22/09/2020).

Yayan memaparkan, totalnya setiap orang akan mendapatkan insentif Rp7,5 juta untuk tiga bulan. Usulan tersebut sudah dikordinasikan dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat effendi, Yayan mengungkapkan, juga sudah mengeluarkan nota dinas ke Bapenda dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Inspektorat Kota Bekasi.

Yayan menuturkan, sebelumnya para penggali kubur Covid-19 hanya mendapatkan gaji saja. Pemberian insentif juga mempertimbangkan kondisi mereka sebagai garda terdepan penanganan jenazah Covid-19.

Dengan insentif tersebut, dia berharap, dapat meningkatkan semangat para penggali kubur dan pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. Hingga hari ini, total pemakaman mencapai 371, dengan rincian positif sesuai diagnosa 117 orang dan penyakit menular 254. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: