Merek mewah Toyota, Lexus kembali memperkenalkan mobil listrik baterai terbarunya, All-New RZ.

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 3 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Merek mewah Toyota, Lexus kembali memperkenalkan mobil listrik baterai terbarunya, All-New RZ. Model ramah lingkungan asal Jepang ini, yang dipasarkan pertama untuk global.

Dilansir dari Liputan6.com (01/05/2022), Chief Engineer Electrified Lexus Takashi Watanabe menjelaskan, kehadiran All-New RZ merupakan komitmen pabrikan asal Negeri Matahari terbit ini untuk mewujudkan netral jarbon. Dengan begitu, jajaran lengkap BEV akan ditawarkan di semua kategori segmen mobil pada 2030.

“Lima tahun kemudian, Lexus berupakan mencapai 100 persen penjualan BEV secara global,” jelas Watanabe.

Selain itu, Watanabe juga mengatakan, mobil listrik ini menandai transisi Lexus yang akan menjadi merek yang berpusat pada BEV. Selain itu, model ini juga akan mewujudkan desain kendaraan unit dengan dibantu teknologi elektrifikasi canggih.

Sebagai informasi, Lexus All-New RZ ini akan dibangun menggunakan platform BEV e-TNGA dengan bobot ringan dan kokoh. Hal tersebut, untuk meningkatkan performa melalui distribusi berat optimal dengan penempatan baterai dan motor yang sesuai.

Desain

Model ini juga menggunakan adopsi kontrol kemudi baru dan sistem Steer-by-Wire serta sistem penggerak semua roda DIRECT4 yang berteknologi elektrifikasi.

“DIRECT4, teknologi inti Lexus Electrified, adalah sistem penggerak semua roda yang menghasilkan respons cepat dan linier sesuai dengan masukan pengemudi,” tegas Watanabe.

Sedangkan berdasarkan desain, all new RZ akan menjadi sebuah SUV yang dinamis dengan performa efisien, aerodinamis, dan bergaua. Interiornya mengusung konsep minimalis, memberikan ruang yang lebih lapang kepada pengemudi dan penumpang. (Uli)