FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 15 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Dengan strategi membawa mobil konsep Honda N7X ke berbagai kota di Indonesia, sangatlah jelas kalau Honda Prospect Motor (HPM) fokus ke SUV terbarunya ini. Bahkan N7X disebut-sebut sebagai penerus Honda BR-V. Lantas kapan versi produksinya diluncurkan?

Yep, begitu ditunggu-tunggu pemain baru Honda di segmen LSUV tiga baris yang tergolong ramai dan menguntungkan. Mungkin sudah saatnya pula BR-V berganti generasi setelah sekitar lima tahun mengaspal. Diduga kuat N7X adalah gambaran dari sang penerus melihat begitu besar upaya dan kampanye Honda. Mereka bawa satu konsep mencari perhatian sampai ke berbagai kota besar dari Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, sampai Ke Makassar.

Namun diklaim masukan dari roadshow yang didapat pada beberapa kota kunjungan N7X positif. Seperti dipaparkan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy di sela konferensi pers virtual Honda Racing Simulator Championship 2 (9/8). “Banyak komen yang menyatakan ingin sekali untuk diluncurkan di Indonesia. Jadi, mengenai harga juga ekspektasi mereka seperti apa, ukuran seperti apa, banyak sekali masukan-masukan dan positif buat kami dalam mempertimbangkan untuk mengenalkan N7X ini di Indonesia,” ucap Yusak, dilansir dari Liputan6.com (13/08/2021).

Tak dapat dipungkiri, nama BR-V cukup istimewa bagi HPM di Tanah Air. Boleh dibilang salah satu kontributor penjualan. Cerita roadshow N7X seperti ini pun tidak begitu asing. Coba ingat kembali, prototipe pertama SUV 7 seater kelas teri Honda saja lakoni world premiere di Indonesia. Tak ketinggalan diikuti dengan roadshow baru kemudian mejeng versi produksi dan mengaspal 2016. Meski konsep N7X tidak mendebut di gelaran otomotif besar, triknya dalam mencari perhatian terdengar familiar. Konsep mejeng duluan di Tanah Air. Suatu kebetulan atau trik baru? Tampaknya tidak.

Kapan Meluncur?

Jadi pertanyaan, kapan model produksi siap dikenalkan? Besar kemungkinan terlaksana pada Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) mengingat cukup banyak pabrikan besar mengenalkan produk baru mereka di sini. Diekspektasikan dihelat November mendatang andai tidak ada lagi aral melintang. Pun menyoal GIIAS 2021, HPM sebut cocok untuk kejutan peluncuran produk baru.

“Mengenai GIIAS, tanpa menyebutkan produk tertentu, tentunya ajang GIIAS itu memang untuk peluncuran suatu produk baru. Excitement baru. Jadi kami terus berusaha menyajikan excitement di GIIAS,” papar Yusak. Untuk N7X sendiri Yusak menjawab pihaknya sedang melihat kondisi pasar. Masih dalam penentuan waktu terbaik untuk perkenalan di tengah ketidakpastian kondisi seperti ini. “Tapi yang pasti untuk sekarang ini tanpa menyebutkan suatu model tertentu, GIIAS itu memang cocok untuk excitement baru dalam hal peluncuran produk baru,” tegasnya.

Memang belum disebut secara pasti apa model baru Honda di GIIAS nanti. Tapi minimal sudah ada petunjuk kalau HPM segera kenalkan pemain anyar. Bisa jadi N7X versi produksi tapi tidak menutup kemungkinan juga All-New Civic atau malah keduanya secara bersamaan. Belum lagi yang tak kalah ditunggu-tunggu perwakilan elektrifikasi. Kita tunggu saja kepastiannya. (Uli)