2018, DPU Tangsel Serap Anggaran 96 Persen

FOTO: sopy/indolinear.com
Selasa, 1 Januari 2019

Indolinear.com, Tangsel – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel menyatakan bahwa serapan APBD 2018 hingga akhir tahun mencapai 96 persen.

Diketahui, APBD Tahun 2018 DPU Kota Tangsel sebesar Rp 553.747.320.000. Anggaran ratusan miliar dialokasikan di sembilan program belanja langsung dan tidak langsung.

Plt Kepala DPU Kota Tangsel Aries Kurniawan mengatakan, sembilan program dalam belanja langsung adalah pembangunan dan pemeliharaan saluran dan gorong-gorong. Pembangunan, penguatan konservasi sungai, situ dan sumber daya lainnya.

Kemudian, pengendalian banjir, pembangunan pemeliharaan jalan dan jembatan, pengembangan data dan informasi dan perencanaan pembangunan daerah. Serta pengembangan pengelolaan keuangan daerah, pengembangan system manajemen sumber daya aparatur dan pelayanan administrasi dan sarana prasarana perkantoran.

“Serapan anggaran kita mencapai 96 persen lebih,” katanya.

Salah satu pilot project DPU Tangsel yakni, pembangunan pedestrian Taman Tekno Widya, Kertamukti, serta Cabe Dua. Selain itu, ada juga pembangunan Tandon Jurangmangu yang menghabiskan anggaran Rp 4 miliar.

“Luas Tandon Jurangmangu sekitar satu hektar. Keberadaan tandon untuk penampungan air dan pengendalian  banjir di wilah Jurangmangu Barat dan Timur,” ujarnya.

Selain untuk pengendali banjir, sambung Aries Tandon Jurangmangu ini bisa menjadi destinasi wisata  yng bisa dinikmati masyarakat sekitar.

“Untuk pengendalian banjir kita juga mengusulkan untuk pengelolaan situ yang ada di Kota Tangsel.  Seperti, Situ Tujuh Muara di Pamulang, Situ Parigi di Pondok Aren, Situ Pondok Jagung di Kecamatan Serpong Utara dan Situ Bungur di Ciputat Timur,” tandasnya.(Sopy)

%d blogger menyukai ini: