2 Pemuda Indonesia Yang Berprestasi Di Ajang Internasional

Selasa, 23 Februari 2016

Indolinear.com – Beberapa hari lalu, dunia musik tanah air khususnya dan masyarakat Indonesia sangat bangga dengan tampilnya putra Indonesia di ajang bergengsi Grammy Award yang dihadiri oleh musisi papan atas dunia. Joey Alexander (13) Musisi belia membuat nama Indonesia harum dan layak diperhitungkan di kancah musik dunia. Tak hanya berhasil menjadi calon peraih dua nominasi Grammy Award sekaligus, Joey berhasil mendapatkan standing applause meriah dari musisi top dunia setelah tampil di atas panggung.


Belum selesai kebanggan masyarakat atas torehan jejak Joey di Grammy Award, bangsa Indonesia kembali dibuat bangga oleh pemuda asal Solo, Jawa Tengah, lewat bidang olahraga. Rio Haryanto (23) berhasil menembus ketatnya persaingan masuk lomba balap mobil bergengsi dunia, Formula One (F1).

Pembalap muda asal kota Solo ini menjadi orang Indonesia pertama yang bisa merasakan atmosfer balapan F1. “Selamat Datang Rio Haryanto di #F1,” tulis akun official Twitter @F1 dikutip Sabtu (20/2). Rio telah resmi menjadi pebalap Manor Racing di tahun 2016 bersama dengan Pascal Wehrlein. Rio juga menjadi satu-satunya pembalap dari Asia di F1 tahun 2016 ini. 

Rio pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan yang telah diberikan selama ini.“Indonesian Formula 1 Driver. Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia yg telah mendukung,” tulisnya dalam akun Twitternya.

Tentu prestasi kedua putra bangsa ini sangat membanggakan. Baik Joey dan Rio, keduanya telah membuktikan bahwa putra bangsa bisa bersaing di kancah Internasional. Prestasi keduanya bisa menjadi pelecut semangat anak muda Indonesia untuk turut berprestasi. Semoga Joey Alexander dan Rio Haryanto semakin sukses. (uli)

 

Sumber: Brilio.net

 

loading...