19 Febuari 2010 Tiger Woods Minta Maaf Lantaran Berselingkuh

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 19 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pada 19 Februari 2010, pegolf profesional Tiger Woods memberikan konferensi pers di televisi di mana dia meminta maaf atas perselingkuhan yang telah dilakukannya dan mengakui perilakunya egois dan bodoh.

Woods yang berusia 34 tahun, salah satu pemain terhebat dalam sejarah golf serta salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Mengutip dari Liputan6.com (17/03/2021), ia membaca pernyataan tertulis di markas PGA di Ponte Vedra Beach, Florida, di hadapan penonton yang telah dipilih sebelumnya.

Dalam pembacaan pernyataan tersebut didengarkan oleh ibunya tetapi istrinya yang lahir di Swedia, Elin Nordegren, tidak ikut serta.

Anggota media juga hadir tetapi tidak diizinkan untuk bertanya.

Kecelakaan dan Kabar Perselingkuhan Woods

Pernyataan Woods menandai pertama kalinya dia berbicara di depan umum sejak menabrakkan mobilnya ke hidran dan pohon di dekat rumahnya di Windermere, Florida, pinggiran kota Orlando, sekitar pukul 02:30 pada 27 November 2009.

Kecelakaan tunggal sebuah mobil dengan kecepatan rendah membuatnya sempat dirawat di rumah sakit.

Nordegren dilaporkan mengatakan kepada polisi bahwa dia mendengar kecelakaan itu dari rumah pasangan itu, kemudian ia pergi ke luar dan menghancurkan jendela belakang Cadillac Escalade milik Woods dalam upaya untuk menyelamatkannya.

Setelah kecelakaan itu, Woods awalnya menolak untuk berbicara dengan petugas patroli jalan raya Florida dan tidak mengeluarkan pernyataan publik segera, sehingga memicu rumor dan spekulasi tentang mengapa dia meninggalkan rumahnya pada jam itu.

Pada saat yang sama dengan kejadian tersebut, sebuah surat kabar tabloid memberitakan tuduhan bahwa Woods telah selingkuh dengan istrinya.

Akhir dari Rumah Tangga Woods

Pada hari-hari dan minggu-minggu setelah kecelakaan mobil, Woods melihat reputasi bintangnya hancur karena lebih dari selusin wanita muda maju dan secara terbuka mengklaim bahwa mereka telah terlibat asmara dengan pegolf yang sudah menikah dengan Nordegren pada tahun 2004.

Woods dan istrinya bertemu di 2001, saat dia bekerja sebagai pengasuh pemain golf profesional Swedia, Jesper Parnevik.

Pada 8 April 2010, kurang dari dua bulan setelah konferensi pers Florida yang dipenuhi permintaan maaf Woods, dia kembali ke golf profesional dengan berkompetisi di Masters Tournament di Augusta, Georgia.

Acara tersebut mendapat liputan luas, dan Woods menyelesaikan turnamen dengan peringkat keempat.

Empat bulan kemudian, pada Agustus, Woods dan istrinya resmi bercerai.

Pernikahan Nordegren dengan Woods dikaruniai dua anak, mereka dikabarkan menerima uang sebesar 100 juta dolar atau sekitar 14 triliun rupiah. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: