14 Komunitas Akan Mengikuti “Street Race” Di Kabupaten Bekasi

FOTO: detik.com/indolinear.com
Selasa, 25 Januari 2022

Indolinear.com, Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Gidion Arif Setyawan mengatakan, sebanyak 14 komunitas pembalap motor jalanan akan mengikuti street race. Acara tersebut rencananya akan digelar di Kabupaten Bekasi pada Februari 2022.

“Kami sudah komunikasi dengan komunitas. Total ada 14 komunitas yang berbasis di Bekasi,” ujar Gidion kepada wartawan di Bekasi, dilansir dari Detik.com (24/01/2022).

Acara street race di Kabupaten Bekasi akan dibuat lebih besar, mengingat Polda Metro Jaya sukses menggelar ajang street race di Ancol, Jakarta Utara.

“Kami buat acara yang lebih besar seiring dengan meningkatnya animo masyarakat. Karena ini kan safari, setelah Ancol, Kota Bekasi, Tangerang, kemudian Kabupaten Bekasi. Jadi animonya akan semakin banyak,” ungkapnya.

Rencananya, street race akan digelar di kawasan Central Park Meikarta, Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan Februari akhir, kalau enggak pertengahan ya Februari, karena sepertinya nunggu dua kota lain menyelenggarakan dulu,” ungkap Gidion.

Gidion berharap ajang street race ini bisa mengurangi aksi balap liar yang sering dilakukan pada malam hari.

“Harapannya, ini jadi cara mengalihkan persoalan sosial, balap liar ditransformasi menjadi balap yang tertib. Pola ini bisa mengubah struktur sosial jadi lebih baik lagi,” kata dia. (Uli)