13 Kecamatan Di Kabupaten Bekasi Belum Terdapat Kasus Positif Covid-19

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 1 Mei 2020

Indolinear.com, Bekasi – Berdasarkan data dari website resmi Pemerintah Kabupaten Bekasi, ada 13 Kecamatan di Kabupaten Bekasi yang berada di zona hijau.

Dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, ada 10 kecamatan yang berada di zona merah. Zona hijau yang dimaksud adalah wilayahnya belum ada kasus positif Covid-19. Sementara zona merah artinya di wilayah tersebut terdapat kasus positif Covid-19, dilansir dari Kompas.com (30/04/2020).

Sebanyak 13 Kecamatan yang masih ada di zona hijau, yakni Kecamatan Bojongmangu, Kecamatan Cibarusah, Kecamatan Cabangbungin, Kecamatan Cikarang Barat, Kecamatan Karangbahagia. Lalu, Kecamatan Muara Gembong, Kecamatan Setu, Kecamatan Serang Baru, Kecamatan Sukatani, Kecamatan Sukakarya, Kecamatan Tambelang, dan Kecamatan Tarumajaya, dan Kecamatan Sukawangi.

Selain ada 13 Kecamatan yang ada di zona hijau, di Kabupaten Bekasi juga ada ada 10 Kecamatan yang wilayahnya masuk dalam zona merah kasus positif Covid-19 Dari 10 Kecamatan zona merah yang ada di Kabupaten Bekasi, paling banyak kasus positif ada di Kecamatan Tambun Selatan dan Cikarang Selatan dengan jumlah masing-masing 9 kasus.

Meski lebih banyak zona hijau dibanding zona merah di Kabupaten Bekasi, namun kasus positif Covid-19 terus meningkat. Adapun saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi ada 79 orang.

Jumlah tersebut bertambah lima dalam sehari, di mana sehari sebelumnya terdapat 74 kasus positif di Kabupaten Bekasi.

Sementara ada 397 jumlah orang tanpa gejala (OTG) yang ada di Kabupaten Bekasi,790 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 2.641 orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Bekasi. Di sisi lain, ada 30 orang di Kabupaten Bekasi yang saat ini telah sembuh dan diperbolehkan pulang. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya