Zaki Sumringah Diumumkan DPRD Kabupaten Tangerang Menjadi Bupati

wartakotatribunnewscom/indolinear.com
Sabtu, 4 Agustus 2018

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Senyum tersungging dari raut wajah Ahmed Zaki Iskandar. Ia tampak semringah saat prosesi rapat paripurna DPRP Kabupaten Tangerang mengumumkan penetapan pemenang Pemilihan Bupati Tangerang pada periode 2018 – 2023.

DPRD Kabupaten Tangerang menghelat rapat paripurna istimewa untuk mengumumkan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Kamis (2/8/2018).

Dalam rapat paripurna tersebut, lembaga legislatif itu mengumumkan penetapan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli sebagai paslon terpilih dan akan menahkodai Kabupaten Tangerang lima tahun ke depan.

Barhum, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang membacakan pengumuman dengan nomor 03/Pemerintahan/DPRD/VIII/2018.

“Selanjutnya kami akan usulan pengangkatan (Zaki dan Mad Romli) kepada Mendagri melalui Gubernur Banten,” ujar Barhum sebelum menutup pembacaan pengumuman tersebut, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (03/08/2018).

Setelah dilakukan penandatangan berita acara, satu persatu peserta rapat istimewa tersebut memberikan ucapan selamat kepada Zaki dan Romli. Wajah kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati itu tampak sumringah.

Dedi Sutardi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang yang memimpin rapat tersebut kepada awak media mengatakan, pihaknya segera mengirimkan surat kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Banten untuk pelantikan Zaki dan Mad Romli.

“Kami belum tahu nanti pelantikannya dimana, bisa di istana negara atau disini, karena masih menunggu informasi usai berkirim surat,” ucap Dedi.

Terkait waktu pelantikan, lanjut Dedi, menyesuaikan dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Tangerang.

Sementara itu Zaki yang didukung Partai Golkar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kabupaten Tangerang yang telah kembali memberikan amanah kepadanya memimpin untuk kedua kalinya.

Menurutnya, Pilkada yang sudah diselenggarakan sudah berjalan sesuai dengan harapan.

“Alhamdulilah, Pilkada berjalan aman, damai dan demokratis. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, partai politik, terutama KPU,” kata Zaki.

Rencananya, setelah dilantik, Zaki akan segera fokus pada kegiatan rutin pemerintahan, terutama persiapan RAPBD 2019. Karena dirinya kembali menjabat jelang akhir tahun.

“Terlebih agenda di 2019 ada tahapan pemilihan legislatif, pemilihan presiden, itu juga jadi prioritas kita,” paparnya. (Uli)

%d blogger menyukai ini: