Warga Terbantu Bazar 1000 Sembako Yang Dilaksanakan Kecamatan Serpong Utara

Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah (batik) bersama dengan Asda I Kota Tangsel berbincang dengan salah satu warga yang mengikuti kegiatan Bazar/eksklusif for indolinear.com
Selasa, 20 Juni 2017

Indolinear.com, Tangsel – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel, menggelar Bazar Murah Ramadhan. Kegiatan terpusat di halaman Kantor Kecamatan Serpong Utara pada Senin, 19 Juni 2017. Masyarakat yang hadir pun bersyukur atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Serpong Utara ini.

Dalam kegiatan ini, Kecamatan Serpong Utara menyiapkan 1000 sembako murah untuk dibagikan kepada masyarakat di seluruh Kelurahan yang ada di Serpong Utara.

“Kegiatan Bazar Murah Ramadhan 1438 H ini alhamdulillah telah dilaksanakan. Setiap tahunnya kita selalu menyelenggarakan kegiatan ini, bahkan dengan bekerjasama dari berbagai instansi, organisasi dan lainnya untuk menyelenggarakan baksos,” ungkap Camat Serpong Utara, Bani Khosyatullah.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kelurahan, UKM yang ada di Serpong Utara, Loka, Indah Kiat, Damkar, DPMPPPAKB, dan lainnya.

“Kami harap semua yang memiliki kupon tertata rapi berdasarkan lokasi kelurahannya masing-masing. Saya titip jangan terlalu asik cari kupon nanti belanjaan lupa dibawa,” kata Bani dihadapan warga Serpong Utara.

Bani juga menyampaikan agar masyarakat harus tetap perlu waspada. Jangan sampai hal-hal yang tidak  diharapkan terjadi. Jangan sampai lalai dan barang tidak dibawa. Ketertiban dan keamanan harus disediakan.

Sementara, menurut Asda 1 Pemkot Tangsel, Rahmat Salam, kegiatan Bazar Murah Ramadhan ini merupakan salah satu jawaban dari tuntutan masyarakat akan kepedulian dan perhatian Pemerintah kota Tangsel dalam rangka hari Raya Idul Fitri.

“Jawaban tersebut dengan menyediakan kebutuhan pokok yang terjangkau. Ini kegiatan positif yang harus terus ditingkatkan dan dilanjutkan dimasa yang akan datang,” bebernya.

Semoga, dengan diadakan kegiatan ini dapat dijadikan momentum media komunikasi positif antara Pemkot Tangsel dan masyarakat.

“Diharapkan akan mampu menggerakan dan memotifasi iklim usaha yang baik dan positif baik bagi pengusaha kecil maupun besar. Mudah-mudahan ini menjadi upaya kita bersama dalam membangun kebersamaan untuk mencapai keharmonisan,” jelasnya.

Warga Sepong Utara, Ningsih yang diwawancarai indolinear.com mengaku cukup terbantu dengan aksi simpatik dan kepedulian dari Kecamatan Serpong Utara ini. Diakuinya ditengah sulitnya ekonomi dan jelang perayaan hari raya seperti saat ini, kegiatan Bazar Murah seperti ini menjadi sangat membantu.

“Saya bisa beli kebutuhan untuk perayaan hari raya lebih murah. Kami warga sangat terbantu dengan kegiatan seperti ini. Kami merasa peran pemerintah hadir membantu kami sebagai warga,” katanya sembari mengaku kedatangannya untuk membeli sembako dan juga perlengkapan jelang hari raya.

Dalam kesempatan ini Ningsih mengaku kegiatan Bazar dari tahun ke tahun terus menunjukkan peningkatan. Mulai dari tingkat kenyamanan, variasi barang yang di jual dan juga jumlah kupon yang tersedia.

“Dengan harga yang lebih murah dari pasar, bagi kami sebagai warga sudah cukup senang. Kalau gratis pun kan tidak mungkin, karena kami tahu barang-barang yang ada disini semua membutuhkan modal untuk membuatnya,” ujarnya.(Adv)