Warga Sulsel di Penjuru Indonesia Bertekad Junjung Tinggi Kebhinekaan

Aktualcom/indolinear.com
Rabu, 12 Juli 2017

Indolinear.com,Surabaya – Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jawa Timur, Lukman Ladjoni saat hadir dalam rangkaian Halal Bi Halal antara pemerintah Sulsel dengan warga Sulsel di Jawa Timur yang berlangsung di Surabaya mengatakan kalau warga Sulawesi Selatan yang merantau di Jawa Timur tetap berpegang teguh pada pedoman leluhurnya yakni perekat dalam masyarakat dimanapun berada.

“Secara geografis KKSS tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Secara kultural, dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Warga Sulawesi Selatan ada dimana-mana. Maka warga Sulsel jelas butuh ketentraman.” kata Ladjoni.

Momentum halal bi halal yang mengundang beberapa tokoh dari provinsi lain ini, kata Ladjoni, bukti bahwa warga Sulawesi Selatan menginginkan ketentraman NKRI. Apalagi, lanjutnya, warga Sulsel banyak yang merantau dari sabang sampai merauke.

“Kami yakin jika warga Sulsel dimanapun berada, tidak akan membuat onar. Kita percaya adanya bhineka tunggal ika. Buktinya, tidak sedikit orang orang Sulsel menjadi tokoh di jawa timur,” tutup Ladjoni yang juga menjabat sebagai wakil ketua Himpunan Kerukunan Kebangsaan Jawa Timur.(Gie)