Warga Lebak Ikuti Seminar Public Speaking Dari Great Motivation

radarbantencoid/indolinear.com
Selasa, 12 September 2017

Indolinear.com, Lebak – Great Motivation rencananya akan menggelar seminar public speaking di Latansa Mashiro Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (30/9) mendatang. Acara yang bekerja sama dengan Telkomsel ini disambut positif oleh Pemkab Lebak.

Gegi Karyaganda, salah satu tim Great Motivation, mengatakan, kemampuan masyarakat untuk berbicara di depan umum itu masih rendah atau masih kurang di era global seperti saat ini. Untuk itu dibutuhkan pelatihan atau seminar untuk memberikan informasi bisa tentang public speaking.

“Seminar ini untuk membekali diri warga khususnya di Lebak dalam berbicara di depan orang banyak (umum)

Di tengah persaingan pada era global ini dibutuhkan kepandaian berbicara dan tidak gugup,” ujar Gegi saat konferensi pers di Hotel Bumi Katineung.

Menurutnya, seminar ini terbuka atau boleh diikuti oleh siapa saja. Karena itu seminar ini disambut baik oleh Pemkab Lebak yang saat ini diwakili oleh Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Alhamdulillah, seminar ini disambut baik oleh Pembak Lebak. Karena public speaking ini sangat dibutuhkan oleh siapapun, tidak hanya masyarakat umum, melainkan para guru, para pejabat dan profesi lainnya yang selalu berbicara di depan umum,” tuturnya.

Kemudian, lanjutnya, public speaking juga bisa mengahasilkan pundi-pundi rupiah ketika mereka sudah mahir dalam berbicara. Selain itu, hal positif lainnya bisa mendongkrak di bidang ekonomi.

Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Imam Suangsa menyambut baik seminar yang akan dilakukan Great Motivation di Latansa Mashiro, pekan mendatang.

“Kita mengapresiasi setinggi-tinggnya apa yang akan dilakukan oleh Great Motivation dalam memberikan kemampuan dan keahliannya untuk warga Lebak,” kata Imam.

Menurut Imam, berbicara adalah modal dasar setiap orang, apalagi seorang guru dalam menyampaikan materinya di depan murid-muridnya. Oleh karena itu harus dilatih agar penyampaian materi kepada siswa bisa dimengerti.

“Ini harus kita dukung, karena ini juga salah satu program yang menunjang atau mendukung program yang dipunyai Kabupaten Lebak yakni Lebak Cerdas dalam mewujudkan Lebak berkarakter, inovatif serta mandiri. Saya melihat kegiatan ini positif sekali dan bermanfaat, karena masih rendahnya orang yang bisa berbicara lancar di depan umum,” tegasnya. (Gie)

%d blogger menyukai ini: