Warga Desa Muara Teluknaga Menggelar Pesta Laut

kabar6com/indolinear.com
Selasa, 9 Januari 2018

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Pemerintahan Desa Muara Kecamatan Teluknaga kabupaten Tangerang melalui Karang Taruna menggelar Pesta Nelayan.

Acara Pesta laut ini, pertama kalinya diadakan di pinggir laut Muara Pertamina Classic yang dilaksanakan Minggu (7/1/2018).

Kepala Desa Muara, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Muhamad Yasin menjelaskan dalam pelaksanaan Pesta Nelayan kali ini, ialah wujud kepedulian Pemerintah Desa dan masyarakat sekitar terhadap para Nelayan.

“Pesta Nelayan kali ini baru pertama kalinya diadakan di Desa Muara. Maksud dan tujuannya adalah untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan tentunya, dan khususnya untuk keselamatan bagi masyarakat Desa Muara atau para nelayan, terlebih bagi para pengunjung ke Pantai Muara ini, ” ujarnya, Minggu (7/1/2018).

Ditambahkan Yasin, anggaran yang didapatkan bersumber untuk pesta nelayan atau pesta laut itu dari swadaya masyarakat setempat.

“Anggaran yang dibutuhkan itu kurang lebih sekitar Rp200 juta dari swadaya masyarakat Desa Muara dan para pengusaha yang ada di wilayah sekitar Pesisir,” paparnya. (Uli)

%d blogger menyukai ini: