Walikota Tangsel Siap Alokasikan APBD Untuk Beasiswa ASN Berprestasi

Walikota Tangsel dalam Kegiatan OPD Gabungan/eksklusif Diskominfo Tangsel for indolinear.com
Selasa, 13 Maret 2018

Indolinear.com, Tangsel – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Tangsel nampaknya boleh berbangga bertugas di Kota Tangsel. Pasalnya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menyatakan siap mengalokasikan APBD guna beasiswa yang dikhususkan bagi ASN.

Airin saat membuka Forum Gabungan OPD di RM. Remaja Kuring, Serpong, Selasa (13/03/2018), menilai pemberian beasiswa jauh lebih jelas hasilnya dibandingkan dengan Diklat Kepemimpinan yang saat ini dilangsungkan.

“Saya sudah bertemu pihak Universitas Indonesia (UI) dan mereka mau bekerjasama dengan Pemkot. Begitu juga Unpad dan ITB. Jadi saya ingin kesempatan ini dimanfaatkan,” kata Airin.

Di samping itu ia juga berharap regulasi ini bisa dilakukan dan diberikan kepada minimal 50 ASN yang ada di wilayah Pemkot Tangsel.

“Saya kira, kalau 50 ASN pertahun tidak mengganggu kinerja. Apalagi yang saya lihat kan kalau UI dekat, di Depok kan. Jadi Insya Allah tidak keteter. Jadi tolong ini dimasukan ke dalam program prioritas ya”, kata dia.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangsel Apendi mengatakan, usulan yang diberikan oleh Walikota akan dimasukan ke dalam APBD di tahun 2019.

Dia menambahkan bahwa sebelum ada wacana usulan, sebenarnya program beasiswa ini sudah dilakukan tetapi tidak banyak.

“Sebelum adanya usulan dari ibu walikota, program beasiswa sudah kami lakukan tetapi tidak banyak. Tetapi karena sesuai instruksi Ibu Walikota bilang tambah kuota maka kita siap tambah”, kata Apendi.(rls/red)

%d blogger menyukai ini: