Walikota Bekasi Lantik 123 Anggota Dewan Kota Cerdas

Beritabekasicoid/indolinear.com
Jumat, 14 Juli 2017

Indolinear.com, Bekasi – Walikota Bekasi Rahmat Effendi melantik 123 anggota Dewan Kota Cerdas Kota Bekasi di Aula Nonon Sontanie, Kantor Pemerintah Kota Bekasi.

Turut hadir dan menyaksikan acara pelantikan tersebut, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai, Wakil II DPRD Kota Bekasi Heri Koswara, serta unsur Perangkat Daerah (PD) dan Forum Komunikasi Daerah Kota Bekasi.

Ketua Dewan Kota Cerdas Kota Bekasi, Sakti Wahyu Trenggono mengatakan bahwa Dewan Kota Cerdas Kota Bekasi ini telah diberi tugas khusus untuk berperan dalam mewujudkan Kota Bekasi menjadi kota cerdas.

“Nah, untuk mewujudkannya tentu dibutuhkan partisipasi menyeluruh dari segenap elemen masyarakat. Perlu saling mendukung dan menunjang. Guna efisiensi dari segala sektor,” ucap Sakti.

Sedikitnya, ada 4 komisi yang terdiri dari beberapa bidang dalam Dewan Kota Cerdas Kota Bekasi, yaitu 1. Komisi Enabler terdiri dari Bidang Tata Kelola Dan SDM, Bidang Teknologi, Informasi Dan Komunikasi, 2. Komisi Ekonomi Cerdas yang terdiri dari Pusat Kegiatan Ekonomi Industri Dan Pariwisata, Bidang Pendidikan Dan Pelatihan, 3. Komisi Sosial Cerdas yang terdiri dari Bidang Keamanan Dan Mitigasi Kebencanaan, Bidang Kesehatan Bidang Layanan Publik, Partisipasi Masyarakat Dan E Government, Bidang Transportasi dan 4. Komisi Energi Dan Lingkungan Hidup.

“Komisi-komisi dalam Dewan Kota Cerdas sudah ditentukan. Dan untuk menjadikan Kota Bekasi cerdas juga butuh waktu sangat panjang. Maka dari itu kita akan merumuskannya. Berkumpulnya pakar dan stakeholder seperti ini tentu akan menambah keyakinan mewujudkan kota cerdas,” terangnya.(Gie)