Wali Kota Denpasar Daftarkan Diri di Pilgub Bali

Aktualcom/indolinear.com
Selasa, 11 Juli 2017

Indolinear.com, Denpasar – Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra akhirnya ikut mendaftarkan diri ke Tim Nawa Sanga DPD PDIP Bali untuk mengikuti penjaringan bakal calon gubernur (Cagub) di Pilgub Bali pada tahun 2018 mendatang. Pendaftaran Rai ditandai dengan penyerahan formulir.

Kedatangan Rai didampingi para pendukungnya dengan berjalan kaki. Rai menyerahkan kembali formulir yang telah diambil oleh orang kepercayaannya Senin, 3 Juli 2017 lalu.

Rai Mantra merasa optimis jika Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan rekomendasi kepadanya untuk maju bertarung di Pilgub Bali 2018 mendatang. Meski sebelumnya, ada nama lain yakni I Wayan Koster yang didukung seluruh DPC se-Bali untuk menjadi calon tunggal dari PDIP.

Rai merasa yakin jika visi-misi yang dia usung bakal membuat Megawati mengeluarkan rekomendasi.

“Visi-misi tetap sama seperti di Denpasar, konsep kawasan budaya dan pemerataan lingkungan itu yang kita usung,” sebut Rai Mantra di Kantor DPD PDIP, Jalan Banteng Baru No 4 Renon, Denpasar, Bali.

Kendati demikian, dia mengaku akan tetap menghormati apapun hasilnya. Rai menegaskan harus menghargai segala proses yang berjalan.

“Kita tunggu saja nanti hasilnya,” tukas dia.

Sebelumnya diberitakan jika PDIP sendiri sudah mengantongi tiga nama calon gubernur Bali, tiga orang yang mendaftar itu yakni Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster, Bupati Tabanan Eka Wiryastuti, dan Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Selain itu sejumlah tokoh bahkan juga sudah mengambil formulir pendaftaran di PDIP, mereka adalah Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Bupati Tabanan Eka Widyastuti. Lalu anggota IGN Rai Wirajaya dan Ketua PHRI Bali Tjokorde Ardana Sukawati. Mereka mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur.(Gie)