UI Depok Wisuda 8481 Lulusan D3 hingga S1

depoknewsid/indolinear.com
Minggu, 3 September 2017

Indolinear.com, Depok – Universitas Indonesia telah selesai melakukan prosesi upacara wisuda mahasiswa yang jumlahnya hingga mencapai 8481 wisudawan beberapa waktu lalu.

Para upacara wisuda program sarjana reguler dan sarjana kelas internasional UI melepas sekitar 2967 lulusan sarjana yang terdiri dari atas 2762 lulusan progran sarjana reguler dan 205 wisudawan sarjana kelas internasional.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis mengatkan di dalam menyelengarakan Tridharma Perguruan Tinggi UI mengkonsolidasikan semua potensi yang dimiliki guna bertransformasi menjadi PTN BH yang mandiri dan unggul menuju di unggulan benua Asia Tenggara.

“Sejumlah upaya yang tengah kami lakukan diantaranya pembangunan sarana dan prasarana, peningkatan budaya riset dan inovasi, peningkatan kapasitas SDM Universitas dan perluasan kemitraan di tingkat Internasional”katanya.

Anis berpesan kepada para wisudawan dan civitas akademika UI untuk terus berkibar dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Marilah kita mengisi kemerdekaan dengan komitmen dan semangat untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan serta menciptakan ragam inovasi sebagai bekal bangsa Indonesia untuk mandiri dan berdaya saing di era globalisasi”katanya.

Dia juga mengajak para wisudawan UI untuk terus berkarya nyata dan inovatif di bawah pengayoman Veritas, Probitas, Justitia dan meningkatkan sumbangsih bagi bangsa dan negara tercinta melalui bidang keilmuan yang dimiliki. (Gie)