TTU Akan Punya Arena Sport Park di Batas Negara

sindonewscom/indolinear.com
Selasa, 5 September 2017

Indolinear.com, Timor Tengah Utara – Impian warga Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur agar memiliki arena olah raga dengan fasilitas yang lengkap akan segera terwujud di penghujung tahun ini.

Pemerintah pusat saat ini tengah membangun sebuah pusat olah raga di Perbatasan TTU-Distrik Oekusi Timor Leste yang di beri nama “Wini Sport Park”

Aktifitas pembangunan pusat olah raga “Wini Sport Park” saat ini tengah dilakukan berlokasi di Lapangan Kiusnasa Wini Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara yang berbatasan langsung dengan distrik Oekusi Timor Leste.

Pembangunan fisik bangunan tribun utama, arena lapangan bola kaki, voly dan basket sedang dalam proses pengerjaan di atas lahan sekira lima hektar persis di bibir pantai wini. Selain itu juga tengah dibangun fasilitas pendukung seperti kantin dan kios, MCK dan kamar ganti.

Menurut Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Sau Fernandez, pembangunan Wini Sport Park ini merupakan program pemerintah pusat dalam upaya pengembangan kawasan perbatasan menjadi lebih maju maka itu diharapkan upaya pemerintah ini bisa mendapat dukungan yang baik dari masyarakat.

Sementara itu dari gambaran market desain proyek pembangunan “wini sport park” pusat olah raga yang dibangun ini nantinya juga akan dilengkapi dengan arena jogging bagi orang dewasa dan juga tempat bermain bagi anak-anak lengkap dengan fasilitas pendukungnya.

Arena parkiran kendaraan untuk roda dua dan empat juga terlihat sudah selesai dibangun. Ditargetkan bulan Oktober mendatang pembangunan pusat olah raga “wini sport park” sudah selesai dan bisa mulai digunakan oleh warga di wilayah perbatasan tersebut. (Gie)