TP PKK Tangsel Lakukan Bina Wilayah di Kelurahan Paku Jaya

www.indolinear.com

Indolinear.com, Tangsel – Kecamatan Serpong Utara melalui Kelurahan Paku Jaya menggelar kegiatan Bina Wilayah yang dilakukan oleh TP PKK Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Kantor Kelurahan Paku Jaya, Serpong Utara, Tangsel pada Rabu, 26 Juli 2017.

Sutang Supriyanto, Sekertaris Camat Serpong Utara mengucapkan, kegitan bina wilayah ini rutin dilakukan oleh PKK Kota Tangsel di setiap kelurahan.

“Terimakasih kepada ketua TP PKK yang sudah menjadwalkan kegiatan ini untuk kelurahan yang ada di kecamatan Serpong Utara. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi untuk kita semua khususnya masyarakat Serpong Utara,” ungkap Sutang.

Dia juga mengharapkan, dengan Bina Wilayah ini paling tidak ada masukan dan bekal yang disampaikan oleh ketua TP PKK beserta rombongan untuk para tim penggerak PKK yang ada di kelurahan maupun kecamatan Serpong Utara.

“Baik dalam hal kegiatan administrasi maupun kegiatan lainnya. Yang jelas kami disini memerlukan pembinaan tersebut. Hal ini agar kegiatan-kegiatan PKK dapat lebih baik lagi kedepannya,” paparnya.

Sementara, menurut Ketua TP PKK Kota Tangsel Tini Benyamin, kegiatan ini untuk melihat sejauh mana kelurahan dan kecamatan bisa menjalani bina wilayah untuk pemanfaatan 10 program pokok PKK.

“Maksud dari Bina wilayah ini adalah untuk melihat atau mencari kelurahan yang mendekati dengan kriteria akan terbentuknya kampung PKK dan Warung PKK,” kata Tini.

Karena, ditargetkan Kota Tangsel pada 2018 memiliki satu wilayah untuk Kampung PKK dan Warung PKK sebagai wujud nyata kegiatan PKK selama ini. Sehingga bisa dengan fokus dan mudah dibina.

“Disamping kita membina administrasi PKK, kita juga mencari kegiatan yang ada. Kami juga ingin sama-sama kita membina karakter bangsa khsusunya kota Tangsel.

Di lokasi yang sama, Vitri Bani menjelaskan bahwa Kelurahan Paku Jaya menjadi perwakilan Kecamatan Serpong Utara untuk dilakukannya Bina Wilayah.

“Ini secara giliran dilakukan bina Wilayah di Kelurahan, dan kini saatnya Kelurahan Paku Jaya. Disini semua 10 program pokok PKK ada dan harus siap dibina,” jelasnya.

Seperti rumah sehat, UP2K, posyandu, posyandu lansia, koperasi, paud, dan lainnya.

“Harapannya PKK Kecamatan Serpong Utara  khususnya Paku Jaya para kadernya bisa tambah semangat dab bisa lebih baik lagi dengan kedatangan tim  PKK Tangsel,” bebernya. (Adv)