Tim Penggerak PKK Serpong Utara Tangsel Gelar Bina Wilayah

Kecamatan Serpong Utara for indolinear.com
Rabu, 22 November 2017

 

Indolinear.com, Tangsel – Pembangunan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak terlepas dari peran manusia. Salah satunya adalah peran ibu PKK yang selalu hadir di tengah masyarakat.

Untuk lebih meningkatkan peran PKK, maka TP PKK Kecamatan Serpong Utara menggelar kegiatan Bina Wilayah di Warung Sunda, Serpong Utara, Tangsel.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi untuk semua khususnya masyarakat Serpong Utara. Dengan Bina Wilayah ini paling tidak ada masukan dan bekal yang disampaikan oleh TP PKK Kecamatan kepada pengurus di kelurahan.

Kegiatan ini untuk melihat sejauh mana kelurahan bisa menjalani bina wilayah untuk pemanfaatan 10 program pokok PKK.

Ketua TP PKK Serpong Utara,  Vitri Bani menjelaskan bahwa kali ini pihaknya sebagai penyelenggara. Ini merupakan kegiatan rutin bulanan TP PKK kecamatan Serpong Utara sekaligus pembinaan

“Ini secara giliran dilakukan bina wilayah, disini semua 10 program pokok PKK ada dan harus siap dibina. Seperti rumah sehat, UP2K, posyandu, posyandu lansia, koperasi, paud, dan lainnya,”  jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut merupakan penyampaian kegiatan-kegiatan TP PKK Tangsel. Seperti pembinaan buku administrasi secara bergiliran dari sekretaris sampai pokja.

“Pembinaan ini disesuaikan dengan apa yang terjadi di masing-masing kelurahan. Karena pasti berbeda, masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan,” jelasnya.

Harapannya PKK Kecamatan Serpong Utara dan kelurahan-kelurahan, para kadernya bisa tambah semangat dan bisa lebih baik lagi dengan adanya kegiatan ini.(adv)

%d blogger menyukai ini: