Tanjakan Maut Banganga Pandeglang Bakal Dibeton Tahun Ini

Bantennewscoid/indolinear.com/
Kamis, 10 Mei 2018

Indolinear.com, Pandeglang – Tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten akan membangun beberapa ruas jalan provinsi yang berada di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Kepala DPUPR Provinsi Banten, Hadi Soeryadi mengatakan salah satu ruas jalan yang akan dibangun tahun ini adalah ruas jalan yang berada di Kecamatan Mandalawangi seperti Tanjakan Banganga. Selain akan melakukan perbaikan, DPUPR Banten juga akan mencari cara bagaimana bisa menurunkan angka kecelakaan yang sering terjadi di tanjakan tersebut.

“Insha Allah tahun ini kami akan bangun betonisasi dari Mengger sampai Mandalawangi, bahkan nantinya akan kami programkan multi years jadi dari Jiput, Muruy sampai ke Carita. Jadi nanti Banganga itu kami akan cari opsi apakah relokasi atau kelandaiannya kami turunkan,” katanya saat menghadiri rapat koordinasi penyelenggaraan pemerintah daerah di Pendopo Bupati Pandeglang, dikutip dari Bantennews.co.id, Selasa (8/5/2018).

Selain itu, DPUPR juga mengalokasikan dana sebesar Rp200 miliar pada tahun 2018 untuk infrastruktur jalan provinsi yang berada di Kabupaten Pandeglang. Rencananya, selain membangun ruas jalan di atas, DPUPR juga akan membangun ruas jalan seperti ruas jalan Picung-Munjul, Munjul-Cikaludan, Munjul-Cikeusik dan ruas jalan Tanjung Lesung-Sumur.

“Kemudian sebagai informasi tambahan bahwa kami juga mengalokasikan 2018 ini kurang lebih Rp200 miliar untuk Pandeglang untuk infrastruktur jalan. Di antaranya adalah jalan Picung-Munjul tahun ini mungkin hanya tersisa 3 kilometer lagi yang rencananya 10 kilometer tapi karena optimasi jadi dikurangi 3 kilometer, kemudian Munjul-Cikaludan, Munjul-Cikeusik, Tanjung Lesung-Sumur itu daerah pariwisata kami akan bangun tahun ini,” tambahnya. (Gie)

%d blogger menyukai ini: