Sholihin Ditunjuk Jadi Ketua Timses Bapaslon Rahmat dan Tri

pojoksatuid/indolinear.com
Jumat, 12 Januari 2018

Indolinear.com, Bekasi – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Bekasi Sholihin dengan resmi ditunjuk sebagai Ketua tim sukses (timses) Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.

Penunjukan tersebut sudah tercatat dalam berkas pengembalian formulir pada tahap pendaftaran pasangan calon (paslon) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

Adapun komposisi struktural timses Koalisi Patriot Bersatu, di antaranya Sekjen DPD Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo yang menduduki Sekretaris Timses dan Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi Asep Saputra yang menjabat Bendahara Timses.

Sholihin mengatakan, penunjukan tersebut diterima usai DPC PPP Kota Bekasi menyerahkan surat keputusan (SK) rekomendasi kepada Rahmat dan Tri pada 9 Januari kemarin. Penunjukan tersebut tanpa ada mahar tertentu untuk mendapatkan posisi sebagai ujung tombak timses.

“Tidak ada mahar atau tawar-menawar. Tiba-tiba saya dipercaya menjadi ketua timses,” ujar Solihin.

Bapaslon Rahmat dan Tri paling banyak mendapatkan dukungan partai politik (parpol). Yakni PAN, Golkar, PPP, PKB, Hanura, dan Demokrat.

Total kursi parlemen dari koalisi bernama Patriot Bersatu mencapai 25 kursi. Sebab, PDIP tercantum sebagai relawan pendukung yang secara otomatis jumlah kursi parlemen tak berlaku. Sementara, tiga parpol non parlemen adalah Perindo, PKPI, dan Nasdem.

Sholihin memastikan segera mengagendakan rapat internal untuk melahirkan strategi kemenangan. Rencananya, pada pekan depan akan membahas pembentukan timses tingkat kecamatan, kelurahan, dan rukun warga (RW).

“Tapi nanti akan dibahas di dalam rapat dulu. Kami usahakan sesegera mungkin bisa menguatkan internal di timses Pak Rahmat dan Tri,” kata Solihin.

Dia menambahkan, setelah terbentuknya koalisi diharapkan semua parpol satu tekad yang sama. Yakni memenangkan pasangan Rahmat dan Tri dalam pesta demokrasi Kota Bekasi.

Namun demikian, sebelum jauh melangkah, pihaknya lebih dulu mengawa perjalanan tahapan yang akan diikuti Rahmat dan Tri.

“Besok ada tes kesehatan, kita kawal itu dulu,” terang dia.

Sementara itu,  Wakil Ketua Bapilu DPD Golkar Kota Bekasi Maryadi menerangkan, saat ini timses masih menggodok pemetaan kekuatan internal. Pihaknya menargetkan dalam dua hari mendatang sudah bisa membentuk timses tingkat kecamatan.

Maryadi menargetkan, kekuatan timses akan melibatkan generasi muda untuk terlibat dalam tim pemenangan.

“Komposisinya akan didominasi oleh generasi muda Kota Bekasi. Nanti, prioritasnya ada di tingkat kecamatan yang memiliki kemudahan untuk bersentuhan dengan masyarakat,” terang dia. (Gie)

%d blogger menyukai ini: