Setwan Memberikan Beasiswa Dari Infaq Sedekah Karyawan

radarbantencoid/indolinear.com
Selasa, 5 September 2017

Indolinear.com, Serang – Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Banten memberikan beasiswa dan biaya pendidikan kepada 75 anak pegawai non PNS yang bekerja di lingkungan DPRD Provinsi Banten.

“Alhamdulilah, sebagai wujud rasa syukur terhadap nikmat yang tidak terhingga, keluarga besar Setwan DPRD Banten terus mengasah kepekaan sosial dengan memberikan biaya pendidikan dan beasiswa bagi putra putri berprestasi,” ujar Sekretaris DPRD Banten Deni Hermawan.

Dijelaskan Deni, bantuan berupa biaya pendidikan diberikan kepada 50 anak, sedangkan beasiswa diberikan kepada 12 orang. Dana tersebut, menurut Deni bersumber dari infaq sedekah karyawan.

“Tiap bulan untuk beasiswa, untuk bantuan pendidikan setahun dua kali. Zakat profesi DPRD dan Setwan bulan Januari hingga Juni 2017 yang sudah disetorkan ke Baznas Provinsi Rp 173.828.189. Haq mustahiq di lingkungan kerja Setwan Rp 38.024.916,” ujarnya.

Bantuan beasiswa berpeestasi yang diberikan kepada 12 orang diantaranya dua orang yang duduk di kursi SMA, dua SMP, dan delapan orang sekolah tingkat SD. Untuk SMA beasiswa sebesar Rp 400 ribu dikali enam bulan. SMP sebesar Rp 300 ribu dikali enam bulan, dan SD Rp 200 ribu dikali enam bulan.

“Untuk bantuan pendidikan, SMA Rp 350 ribu, SMP Rp 300 ribu, dan SD Rp 250 ribu,” ujarnya.

Deni berharap, dengan adanya program tersebut diharapkan anak-anak dari pegawai non PNS bisa mendapatkan pendidikan yang baik sehingga bisa memiliki kompetensi. (Uli)