Seperti Apa Sunroof Yang Akan Dipasang Airbag

liputan6com/indolinear.com
Selasa, 9 Januari 2018

Indolinear.com, Jakarta – Kasus cedera dalam sebuah kecelakaan mobil, kini sudah berada di hampir semua sudut kendaraan. Meskipun airbag di mobil sudah semakin banyak, tapi sepertinya hal tersebut tetap kurang untuk melindungi pengemudi ataupun penumpang.

Melansir Liputan6.com (07/01/2018), Hyundai bersama perusahaan pemasok suku cadangnya, Hyundai Mobis, membuat airbag sunroof.

Pengembangan airbag sunroof ini merupakan pionir saat ini. Tujuannnya jelas, untuk melindungi kepala pengemudi atau penumpang dari cedera serius saat kecelakaan di bagian sunroof.

Kantong udara untuk sunroof ini bakal terbuka dari arah depan dalam waktu 0,08 detik saat kecelakaan. Airbag sunroof ini bakal mengempis sesuai sunroof terbuka atau tertutup ketika kecelakaan.

Untuk diketahui, Hyundai bersama Kia dan Genesis memiliki enam dari 15 kendaraan IIHS Top Safety Pick+, mengklaim airbag mengurangi luka yang mengancam nyawa selama pengujian.

Tercatat, perusahaan juga memiliki 11 hak paten atas teknologi airbag sunroof ini.

Belum diketahui pasti, kapan airbag sunroof bakal ditanamkan di kendaraan produksi pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Diharapkan, airbag sunroof ini bakal tertanam pertama kali di kendaraan mewah Genesis. (Uli)

%d blogger menyukai ini: