Sekolah Negeri di Lebak Belum Terapkan Full Day School

Radarbantencom/indolinear.com
Minggu, 16 Juli 2017

Indolinear.com, Lebak – Di Tahun Ajaran baru ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lebak menegaskan bahwa sekolah negeri di Lebak belum ada yang menerapkan full day school atau sekolah lima hari.

“Tahun ini belum ada satu pun sekolah negeri yang menerapkan full day school,” ujar Kepala Disdikbud Lebak Wawan Ruswandi.

Wawan mengatakan, pihaknya sudah menyosialisasikan kepada masing-masing kepala sekolah untuk menerapkan full day school, tapi itu bersifat tidak memaksa sekolah negeri harus menerapkan full day school sesuai Peraturan Menteri (Permen) Nomor 23 Tahun 2017.

“Yang mau menerapkan full day school silakan, kita tidak memaksa untuk sekolah negeri untuk menerapkannya,” tegas Wawan.

Menurut Wawan, manfaat full day school adalah para siswa dapat menyelesaikan tugas-tugas sekolah sampai dijemput orang tuanya. Selain itu, anak-anak bisa pulang bersama sehingga dapat pengawasan penuh dari orang tuanya. Banyak kejadian para siswa sewaktu pulang sekolah tidak langsung pulang ke rumahnya.

“Dari situ manfaat full day school yang kita harapkan, agar para siswa mendapat pengawasan penuh dari orang tuanya,” harap Wawan.(Gie)