Samsat Cilegon Sebut Capaian PKB Terus Positif

bantennewscoid/indolinear.com
Selasa, 13 Maret 2018

Indolinear.com, Cilegon – Kepala UPT Samsat Bapenda Cilegon Provinsi Banten, Raden Berly Rizky mengatakan bahwa tingkat kepatuhan warga akan pajak kendaraan bermotor (PKB) dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Hal itu ditandai dengan realisasi capaian pendapatan daerah yang sudah membukukan sekira Rp20 miliar sebelum akhir triwulan pertama tahun 2018 ini. “Capaian yang kita peroleh itu sudah sekitar 19 persen dari target sekitar Rp107 miliar tahun ini. Dalam hal ini dimungkinkan kita bisa mengklaim bahwa adanya peningkatan kesadaran masyarakat,” ujarnya seperti dikutip dari Bantennews.co.id, Senin (12/3/2018).

Ditemui di salah satu operasi Keselamatan Kalimaya 2018 oleh Satlantas Polres Cilegon, Berly memaparkan target perolehan khusus PKB itu meningkat dari tahun sebelumnya yakni Rp98 miliar dan tembus hingga di kisaran Rp102 miliar.

“Untuk Bea Balik Nama justru capaiannya lebih tinggi bila dibandingkan dengan PKB. Saat ini saja realisasinya sudah mencapai 20 persen, dari target Rp102 miliar, meningkat dari target tahun lalu Rp87 miliar tapi dengan capaian Rp95 miliar, dari kendaraan baru dan balik nama yang umumnya kendaraan dari dalam daerah,” terangnya.

Dijelaskan Berli untuk terus mendongkrak pendapatan daerah dari objek pajak kendaraan bermotor itu, sejak awal Februari lalu pihaknya bahkan menambah jumlah pelayanan Samsat Keliling menjadi empat titik lokasi dari yang sebelumnya hanya berpusat di salah satu mall di Cilegon.

“Empat titik Samsat Keliling itu di pasar Kranggot pada Sabtu pagi, pada Minggunya di Krakatau Junction dalam car free day, Jumat sore sampai malam di bundaran PCI dan di pasar Blok F,” tandasnya. (Gie)

%d blogger menyukai ini: