Ratusan WBP Rutan Kelas 1 Tangerang Mengikuti Senam Poco-Poco

kabar6com/indolinear.com
Selasa, 7 Agustus 2018

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Tangerang mengikuti senam poco-poco dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke -73.

Sedianya, pelaksanaan senam poco-poco di Rutan Kelas 1 Tangerang tersebut juga dilakukan secara serentak dan terhubung live dengan Rutan dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) se Indonesia. Senam poco-poco ini juga dalam rangka memecahkan rekor dunia.

Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang, Dedi Cahyadi mengatakan sedianya ada 100 WBP yang mengikuti senam poco-poco di Rutan tersebut.

“Ada seratusan WBP yang sudah diseleksi untuk mengikuti senam poco-poco ini. Sebagai instruktur senam, kami menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil Tigaraksa,” ujar Dedi di Rutan Kelas 1 Tangerang, dilansir dari Kabar6.com (06/08/2018).

Dedi menuturkan, bahwa senam ini merupakan senam serentak dengan peserta poco-poco yang diikuti oleh seluruh (WBP) Rutan dan Lapas se Indonesia. “Senam ini serentak, dan kami Rutan dan Lapas ini terhubung live se Indonesia,” tuturnya.

Dedi menambahkan, kegiatan senam poco-poco bersama ini merupakan perintah dari Direktur Jendral Pemasyarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 di seluruh Rutan dan Lapas se Indonesia.

“Kegiatan ini adalah perintah dari Dirjen Pemasyarakatan dalam menyambut hut RI ke 73,” pungkasnya. (Uli)

%d blogger menyukai ini: