Ragam Kegiatan HUT Tangsel ke 9 Sertakan Warga Ambil Bagian

eksklusif for indolinear.com
Senin, 27 November 2017

Indolinear.com, Tangsel – 26 November 2017, merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan ke 9. Beragam kegiatan, dilaksanakan oleh pemerintah kota, dengan menyertakan warga untuk ambil bagian. Kolaborasi itu sebagai bentuk partisipasi antara pemkot dan warga dalam membangun Tangsel.

Ketua Panitia HUT Kota Tangsel ke 9, Teddy Meiyadi menjelaskan ada 40 kegiatan rangkaian HUT yang disebar diberbagai tempat. Seluruh kegiatan yang ada di pusatkan di masing-masing kelurahan dan 7 kecamatan yang ada.

“Kegiatan dilaksanakan dengan merangkul elemen masyarakat.  Ini akan menjadi sejarah bagi Tangsel tahun-tahun kedepan,” katanya.

Teddy menjelaskan Perayaan HUT Tangsel di tingkat kecamatan dimulai dari 8 Oktober 2017 hingga 18 November 2017. Beragam kegiatan yang dilaksanakan disesuaikan dengan keunikan kelurahan dan kecamatan masing-masing.

Puncak acara ditandai dengan pembukaan pameran pembangunan dengan melibatkan 170 stand 40 terdiri dari stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 130 stand dari luar dalam pengertian seperti pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan berbagai pengusaha dari berbagai perusaaan.

“Telah dibuka pameran pembangunan. Tujuan pameran pembangunan untuk mengespos karya-karya berbagai SKPD memamerkan pelayanan dan hasil-hasil kaya mereka,” katanya.

Pameran pembangunan sendiri berakhir pada Sabtu, 25 November 2017. Acara penutupan dimeriahkan dengan hiburan Soneta Band Roma Irama dan artis ibukota lainnya. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany pun menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan penutupan Pameran Pembangunan.

“Hiburan utama dengan artis ibukota menandakan penutupan pameran pembangunan yang sudah dilakukan beberapa hari dalam rangkain HUT Kota Tangsel ke sembilan ini,” tambah Teddy.

Dijelaskan Teddy, pada 24 Novemeber 2017 dilaksanakan upacara di lapangan Cilenggang dalam agenda HUT Kota Tangsel. Upara dihadiri oleh seluruh pegawai lingkungan pemkot Tangsel. Berbeda dengan upacara umumnya, upacara kali ini seluruh pegawai diminta untuk menggunakan pakaian adat Betawi.

“Wajib menggunakan pakaian adat Betawi. Setelah itu ada penyerahan berbagai hadiah dari berbagai perlombaan baik olahraga dan yang lain-lain,” tuturnya.

Tepat tanggal 26 November 2017, Teddy menjelaskan kegiatan dilangsungkan sejak pagi hari. Dimulai Salat Subuh dan Kuliah Subuh di Pemkot yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan jajaran pejabat pemkot. Imam Salat Subuh oleh Majelis Ulama Indonesia Kota Tangsel. Selanjutnya, dilaksanakan santunan yang diberikan kepada dua ribu anak yatim. Santunan ini kerjasama dengan berbagai pihak dan OPD ambil bagian dengan memberikan bantuan bahan pokok.

Minggu, 26 November 2017, jelas Teddy ada 2 agenda yang dilaksanakan secara bersamaan. Agenda pertama dilaksanakan di Balaikota yakni, Pesantren Kreatif yang diselenggarakan oleh Provinsi Banten bekerjasama dengan Pemot Tangsel. Peserta yang ambil bagian berasal dari 8 kota/kabupaten se Banten. Pesantren kreatif akan diisi kegiatan vokal religi dan  kaligrafi.

“Di waktu yang sama, berlangsung juga paripurna hari jadi Kota Tangsel yang berlokasi di Puspiptek,” kata Teddy.

Sebagai acara penutup dari beragam rangkaian kegiatan yang ada dalam HUT Tangsel ke 9, tepat pukul 18.30 pada Minggu (26/11/17), dilaksanakan malam inagurasi yang akan dihadiri setidaknya 1500 tamu dari seluruh  lapisan masyarakat.

“Acara ini sebagai bentuk rasa syukur siapa saja boleh datang karena ini untuk masyarakat Tangsel,” tuturnya.

Terpisah, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap diusia yang ke 9 semoga masyarakat Tangsel semakin cerdas modern dan religius. Baik masyarakatnya, kotanya dan seluruh pemangku kepentingan.

“Tema HUT Tangsel tahun ini adalah Kolaborasi Membangun Tangsel,” kata Walikota Airin.

Airin mengakui Tangsel saat ini memiliki banyak prestasi yang diraih dari hasil kolaborasi dengan berbagai pihak. Diantaranya, dengan DPRD, masyarakat, partisipan, dunia usaha, pers dan lainnya.

“Kedepan tinggal bagaimana secara bertahap menyelesaikan persoalan – persoalan dalam wilayah Tangsel dengan segala dinamikanya,” jelasnya.(adv)

Informasi Lengkap seputar Kota Tangerang Selatan klik http://tangerangselatankota.go.id 

 

 

 

%d blogger menyukai ini: