Puncak Bogor Dipadati Wisatawan di Hari Libur

detikcom/indolinear.com
Minggu, 15 April 2018

Indolinear.com, Puncak – Kawasan Puncak, Bogor, sampai saat ini masih menjadi destinasi wisata favorit di akhir pekan. Sejak pagi tadi, kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak padat.

“Dengan meningkatnya volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak, terjadi kepadatan serta antrean kendaraan sepanjang 5 km lebih di exit Tol Ciawi (seputar Interchange Bogor). Sejak pukul 06.30 WIB sudah dipadati kendaraan dari arah Jakarta,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama dalam keterangannya, Sabtu (14/4/2018).

Hasby menambahkan, dari data yang ada, jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak sejak 13 April 2018 hingga pagi ini sebanyak 36.534 mobil. Sistem satu arah dilakukan untuk mengurai kemacetan.

“Untuk mengurangi kepadatan tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya, yakni dilaksanakan pada pukul 07.15 WIB,” ucapnya.

Beberapa simpul kemacetan di kawasan jalur Bogor, Puncak, menuju Ciajur di antaranya Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng. Dia mengimbau masyarakat dari Bogor menuju Cianjur mengambil jalur alternatif.

“Imbauan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari Bogor menuju Cianjur harap menggunakan jalur alternatif melalui jalur Cibubur, Cileungsi, Jonggol, Cariu jika mau ke Cianjur,” ujar Hasby dikutip dari detik.com, Minggu (15/4/2018).

Hasby menambahkan kondisi terkini arus lalu lintas di Bogor bisa dipantau lewat media sosial di @TMCPolresBogor. (Gie)

%d blogger menyukai ini: