Puluhan Siswa SMKN 2 Rangkasbitung Ikuti Pelatihan Jurnalistik

radarbantencoid/indolinear.com
Selasa, 5 September 2017

Indolinear.com, Lebak – Puluhan siswa kelas XI SMK Negeri 2 Rangkasbitung dari tiga jurusan, yakni Pertanian, Akuntansi dan Perhotelan, sangat antusias mengikuti pelatihan jurnalistik dalam acara Radar On School, yang bertujuan meningkatkan budaya literasi terhadap para pelajar.

Mastur, sebagai pemateri menegaskan, bahwa pelatihan ini hanya untuk memberikan wawasan lebih luas tentang dunia jurnalistik, sekaligus meningkatkan pengetahuan para pelajar tentang pentingnya budaya membaca dan menulis, lantaran budaya literasi di kalangan pelajar pada saat ini semakin berkurang.

“Saya tegaskan lagi bahwa pelatihan ini bukan untuk membentuk para pelajar menjadi jurnalistik, tetapi dalam rangka meningkatkan budaya literasi terhadap para pelajar. Karena, budaya literasi di kalangan pelajar saat ini makin berkurang,” ucap Mastur saat memberikan materi di ruangan Laboratorium SMKN 2 Rangkasbitung.

Sedangkan, Rifai’i salah satu pelajar yang mengikuti pelatihan jurnalistik mengatakan, dirinya sangat antusias mengikuti pelatihan jurnalistik, karena hal ini bermanfaat bagi dirinya serta pelajar lainnya dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang menulis dan mengetahui dunia jurnalistik.

“Yang saya tidak mengerti adalah bahasa yang ada di dalam berita tersebut, karena banyak kosakata yang belum saya mengerti,” ujarnya. (Gie)